Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Maret 2014

Kontra Persela, Laskar Sape Kerap Tak Gentar

By
Updated : Senin, 10 Maret 2014 12.59.00
Pemain Persepam-MU lakukan latihan jelang kontra Persela | ligaindonesia.co.id
Kekalahan telak 4-0 dari Persela Lamongan di musim lalu sudah dikubur dalam-dalam. Persepam Madura United kini tak gentar melangkahkan kaki ke Stadion Surajaya, Lamongan, dalam laga derby Jatim, Senin (10/3).

Persepam-MU menganggap laga ini sebagai laga yang sangat penting. Apalagi Persela memiliki tradisi di kandang sangat bagus musim ini dengan meraih dua kemenangkan dari dua laga. Persepam pun cukup mawas diri dan berupaya tampil lebih gereget dibanding sebelumnya. Berbekal rekor tandang yang lumayan, dua kali imbang dari tiga laga, tim asal Pulau Garam ingin menuai poin di Lamongan. Misi tersebut dianggap bukan mustahil.

Pelatih Persepam Daniel Roekito menargetkan timnya lebih bertenaga apalagi ia sudah membekali anak asuhnya dengan porsi latihan fisik saat jeda kompetisi beberapa hari lalu. "Persepam libur relatif panjang dan saya manfaatkan untuk memperbaiki fisik pemain yang sebenarnya kurang optimal sejak pra musim. Dengan latihan ini jelas saya berharap laga lawan Persela dapat mencuri poin. Persela tim yang bagus, apalagi dinkandang selalu menang terus. Kita sangat mewaspadai mereka apalagi barisan penyerang mereka," beber Daniel.

Sape Kerap datang juga berbekal produktivitas yang tak bisa diremehkan. Dari tiga pertandingan away, Silvio Escobar dkk selalu bisa menciptakan gol. Sebuah gol ke gawang Perseru Serui, serta masing-masing dua gol ke jala Persipura Jayapura dan Persisam Samarinda.

Sang pelatih menambahkan, hingga kini dirinya tak menemukan kepincangan serius di tim. "Perkembangan terakhir kondisi tim, Michael Orah dan Nopendi masih termasuk dalam daftar cedera. Nopendi dipastikan absen minimal dua bulan, sementara Michael Orah masih tahap pemulihan dan kemungkinan belum dimainkan nanti. Walau lini pertahanan berkurang, saya menyatakan itu bukan masalah besar," pungkas mantan pelatih Persib ini.

Terpisah kapten tim Persepam, Zaenal Arif menuturkan, tim dalam situasi bagus untuk menghadapi Persela. "Tidak ada alasan mendapat hasil buruk disini serta bakal terulang lagi. Hal ini karena situasinya kini sudah berbeda," ujar Zaenal Arif.

"Dulu saat dikalahkan Persela, kami adalah tim yang menjalani debut di ISL. Itu pertandingan pertama Persepam di ISL jadi wajar kalau masih buruk," tambahnya.

Keberhasilan menahan imbang saat away ke Persipura Jayapura dan Pusam menurutnya menjadi gambaran bagaimana timnya musim ini lebih dewasa.

"Kami lebih punya kepercayaan diri, juga memiliki kemauan besar untuk tidak gampang dikalahkan. Setelah kekalahan besar atas Perseru Serui, para pemain ingin mengubah situasi dan sampai sekarang hasilnya positif," pungkasnya. (ligaindonesia)



Berita Terkait

Comment