Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 04 Maret 2014

Persedikab : Liga Nusantara Akan Membutuhkan Banyak Biaya

By
Updated : Selasa, 04 Maret 2014 13.15.00

Persedikab Kab. Kediri menilai rencana PSSI menggulirkan Liga Nusantara (LN) akan memakan banyak biaya bagi klub-klub peserta. Sementara itu, Divisi Satu Nasional dinilai lebih meringankan dari sisi pembiayaan.

Musim lalu Persedikab Kab. Kediri mengikuti kompetisi di ajang Divisi Satu Nasional. Manajer klub tersebut, Sony Sandra mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan dengan masak-masak untuk mengikuti LN atau tetap di Divisi Satu.

Akan tetapi, ia juga mengisyaratkan untuk tetap di Divisi Satu karena lebih ringan dari segi pendanaan dan efektif untuk bisa melangkah ke Divisi Utama. Disamping itu, Sony juga menuturkan lebih menguntungkan bagi pemain karena prosesnya yang panjang sehingga lebih banyak jam terbang bagi para pemain.

“Kami harus cermat mengambil keputusan. Jika salah, dampaknya cukup besar. Contohnya Persedikab bila ikut Liga Nusantara otomatis masih butuh waktu untuk promosi ke Divisi Satu Nasional musim berikutnya.

Karena proses kompetisi LN panjang dimulai tingkat provinsi. Jika langsung ke Divisi Satu, kami tinggal menjalani kompetisi,” tutur Sony Sandra, Manajer Tim kepada Gatot Susetyo.

“Bila langsung ke Divisi Satu biayanya lebih ringan karena biasanya memakai sistem home turnamen. Proses promosi ke Divisi Utama pun kian dekat atau tinggal selangkah lagi,” katanya. (bolanews)




Berita Terkait

Comment