Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Maret 2014

Persita Tangerang Sukses Tekuk Semen Padang FC

By
Updated : Senin, 10 Maret 2014 12.43.00
Persita Tangerang membuat kejutan dengan mengalahkan Semen Padang FC dengan skor 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (9/3) malam. Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 ini berlangsung ketat dan menarik. Kemenangan Pendekar Cisadane ditentukan lewat gol Kenji Adacihara di menit 28. Persita sendiri dari menit 62 harus bermain dengan 10 orang pemain usai kartu merah yang diterima Gusripen Effendi.

Dari menit pertama, tim Kabau Sirah yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengurung tim Persita lewat serangan dari dua sisi sayapnya. Namun, disiplinnya lini pertahanan Persita mampu memutuskan setiap bola yang masuk kekotak pinalti, sementara Persita yang pada pertandingan tersebut menempatkan dua pemain asingnya yakni, Kenji Adacihara dan Cristian Carascao hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Strategi tersebut terbukti efektif, berawal dari umpan lini tengah yang mengarah ke dalam kotak pinalti Semen Padang, bola yang sebetulnya sepenuhnya berada dalam penguasaan pemain belakang tuan rumah, namun bola tersebut berhasil dicuri oleh Kenji yang memanfaatkan kesalahpahaman pemain belakang Semen Padang.

Kemelut tersebut berhasil dimanfaatkan lewat sebuah tendangan lambung tanpa bisa dijangkau oleh Fahkrurozi. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua Semen Padang mencoba kembali mengendalikan permainan. Beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih Jafri Sastra untuk bisa mengejar defisit gol. Pada menit 62 pemain Persita Tanggerang yang juga mantan pemain Semen Padang FC, Gusripen Effendi harus menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Semen Padang.

Unggul jumlah pemain membuat lini serang Semen Padang kembali tampil trengginas, beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, lagi-lagi disiplinnya lini pertahanan Persita semua serangan tersebut selalu kandas. Skor 0-1 itu bertahan sampai akhir pertandingan.

Usai laga pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengaku malam ini timnya sangat  tidak beruntung. "Banyak peluang yang didapat namun tidak bisa menghasilkan gol. Pemain sudah berusaha, namun hasil berkata lain. Saya ucapkan selamat kepada Persita atas kemenangan ini," kata Jafri.

Sedangkan pembesut Persita, Arcan Iurie mengatakan anak asuhnya bermain dengan baik dan sangat disiplin. "Saya bangga dengan pemain saya yang berjuang dengan luar biasanya. Yang pasti saya bersyukur kepada Allah SWT atas kemenangan ini,"papar Arcan.

"Semen Padang bermain baik, namun kami bisa memanfaatkan peluang yang ada sehingga menjadi gol, dan bisa memenangkan pertandingan ini,"tambahnya. (ligaindonesia)



Berita Terkait

Comment