Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Maret 2014

SFC Raih Poin Dikandang Persija

By
Updated : Senin, 10 Maret 2014 12.39.00




Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya Sriwijaya FC, Minggu (9/4) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 berlangsung dengan tempo cepat dari menit pertama. Peluang pertama Persija dimiliki Ismed Sofyan pada menit ke-10, sayang tendangannya masih melambung.

Sriwijaya balas mengancam dua menit kemudian, namun sepakan Lancine Kone masih melenceng. Pada menit ke-14, Andritany beraksi di bawah mistar gawang Persija usai menepis Siswanto.

Tuan rumah kembali mengancam gawang Sriwijaya lewat sepak pojok, tapi bisa ditepis Fauzi Toldo. Kemelut kemudian terjadi di depan gawang Toldo, sayang tendangan Fabiano pada menit ke-17 masih menyamping.

Saling serang terjadi antara kedua tim, sebuah peluang didapat Persija lewat sundulan Rohit Chand pada menit ke-41 memanfaatkan umpan silang Rahmat Affandi, namun bola bisa diamankan Toldo. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Di babak kedua, jual beli serangan masih dilakukan oleh Persija dan Sriwijaya. Pada menit ke-61, Yohanis Nabar membuang peluang emas bagi Sriwijaya, setelah tendangannya terlalu lemah usai menerima umpan dari sepak pojok.

Selang delapan menit, kemelut terjadi di depan gawang Sriwijaya. Tapi, tendangan Rahmat Affandi masih bisa ditepis kiper Sriwijaya, Fauzi Toldo. Tim tamu balas menyerang lewat Kone pada menit ke-71, tapi tendangannya masih bisa dibendung kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija nyaris unggul melalui Rohit Chand pada menit ke-75, sayang tendangan bebas pemain asal Nepal itu masih melenceng tipis di samping mistar gawang Sriwijaya. Melalui skema serangan balik, Sriwijaya malah unggul 1-0 terlebih dahulu pada menit ke-80 melalui Lancine Kone. Gol bermula dari umpan silang Siswanto yang disambut  tendangan first time Lancine Kone.

Tertinggal satu gol membuat Macan Kemayoran semakin agresif dalam menyerang. Dan usaha itu berhasil pada menit ke-90, Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan lewat Rahmat Affandi.  Gol itu bermula dari umpan Amarzukih kepada Agung Supriyanto, yang kemudian diteruskan Affandi dan menjebol gawang Sriwijaya.

Di sisa waktu pertandingan, Persija terus mencoba membalikkan keadaan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini Persija tetap di posisi keempat klasemen ISL Wilayah Barat dengan mengemas 8 poin dari empat kali berlaga. Sedangkan Sriwijaya berada di peringkat 5 sambil mengemas 8 angka. (ligaindonesia)







Berita Terkait

Comment