Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 30 April 2014

Ke Tuban, Persikoba Boyong 28 Pemain

By
Updated : Rabu, 30 April 2014 20.29.00
Skuad Persikoba 2014 (memoarema)
Persikoba Kota Batu memboyong semua pemain yang dimilikinya guna melakoni putaran pertama Divisi Satu musim 2014 ini. Sebanyak 28 pemain menjadi kekuatan tim berjuluk Elang Putih tersebut akan bertarung di Grup VIII.

Pada babak penyisihan yang digelar dengan format home tournament ini, Persikoba akan berhadapan dengan tuan rumah Persetu Tuban, Persekabpas Pasuruan, Surabaya Muda, Persesa Sampang dan Persisum Sumbawa di Lapangan Lokajaya, Tuban.

Menurut penuturan Manajer tim Persikoba, Sinal Abidin diboyongnya semua pemain yang dimiliki tim milik Pemerintah Kota (Pemkot) Batu tersebut, karena Persikoba akan bertanding dalam lima pertandingan hanya dalam waktu 15 hari. “Kita memang sengaja bawa semua pemain,” kata dia.

Skuad besutan Gusnul Yakin memiliki jadwal yang padat, maka praktis proses pemulihan kondisi pemain cukup singkat. Sehingga, sebanyak 28 pemain dibawa serta.

Harapan Sinal, bila ada pemain yang berhalangan turun, akibat akumulasi kartu ataupun cedera, pemain lainnya dapat menggantikan. “Untuk antisipasi, kalau saja ada yang cedera atau kena akumulasi kartu,” lanjutnya.

Sayangnya, Sinal mengaku, tim pelatih belum mengetahui kekuatan tim-tim yang akan menjadi lawan tanding Persikoba. Meskipun begitu, dirinya yakin tim pelatih sudah menyiapkan strategi terbaik.

“Pasti coach Gusnul sudah menyiapkan strategi dan taktik yang terbaik buat Persikoba,” yakinnya.
Bahkan, Sinal yakin, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Brantas ini bisa mengatasi perlawanan lima tim yang tergabung di Grup VIII. Sehingga, Persikoba dapat mewujudkan target menembus Divisi Utama. “Anak-anak sudah siap tempur,” sebutnya.

Di musim ini, bagi tim yang keluar sebagai juara dan runner-up Divisi Satu bisa naik ke Divisi Utama (DU) musim depan. Disamping itu, tim yang duduk di posisi tiga sampai enam terbuka lolos ke DU lewat jalur play off Piala Nusantara. “Kami berupaya bisa menang di semua pertandingan babak penyisihan,” pungkasnya. (memoarema)



Berita Terkait

Comment