Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 11 Mei 2014

Jadwal Pertandingan LAN Zona Sumut Berubah

By
Updated : Minggu, 11 Mei 2014 17.30.00
Asosiasi PSSI Sumut mengubah jadwal pelaksanaan Liga Amatir Nusantara (LAN) zona Sumut. Kompetisi yang harusnya digelar dua wilayah itu, menjadi empat wilayah dan pembukaan di Stadion Disporasu Jl Pancing Medan, Selasa (13/5) nanti.

Kick-off LAN zona Sumut akan dibuka Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin. Semula kick-off dijadwalkan Sabtu (11/5) ini, namun diundur menjadi 13 Mei untuk menyesuaikan jadwal Ketua Umum PSSI,” ujar Ketua Exco Asosiasi PSSI Provinsi Sumut (Asprovsu), Ir H Kamaludin Harahap MSi, baru-baru ini.

Dijelaskan, acara pembukaan diawali pertandingan eksibisi oldcrack antara tim PSSI melawan Pemprov Sumut. Kemudian laga perdana mempertemukan Patriot Medan dengan Tasbi Medan.

Pada acara pembukaan nanti, kata Kamaluddin didampingi anggota Exco Nunuk Sanhaji, juga akan dihadiri Direktur Utama Amatir Nusantara, Priyadi Budi. "Jadwal pembukaan memang sedikit tertunda karena kita menerima permintaan PSSI Pusat," tambah Kamaluddin.

Namun demikian, lanjut Kamaluddin, dari hasil pertemuan perampungan sistem pertandingan, juga ada beberapa perubahan terkait pembagian wilayah. Dia mengatakan Liga Nusantara melibatkan 22 klub dan pembagian wilayah yang seharusnya dua menjadi empat wilayah dengan empat putaran dan masing-masing wilayah enam dan lima klub.

"Jadi banyak juga masukan-masukan dari peserta rapat tadi setelah berkonsultasi dan disesuaikan dengan ketentuan pihak Direktur Liga Amatir Nusantara," sebutnya.

Selain itu, untuk satu klub juga harus bertanding 15 kali, serta juara untuk setiap wilayah akan melanjutkan ke putaran berikutnya. Kemudian menetapkan dua kuota (wakil) Sumut untuk mengikuti Liga Amatir Nusantara tingkat regional Sumatera.

"Hanya juara setiap wilayah saja berhak merebut dua kuota wakil Sumut di tingkat regional. Asprov PSSI Sumut segera merevisi jadwal dan menyampaikan kepada klub klub peserta Liga Amatir Nusantara,” pungkasnya.  (waspada)

Pembagian Wilayah

Wilayah I : Patriot, Gumarang FC, Tasbi, Mencirim Putra, Medan Soccer, Sampali FC
Wilayah II : Taruna Satria T Tinggi, PSS Simalungun, Astagana, PTPN III, PSDS, Persesi
Wilayah III : PS Labura, Perisai Rantauprapat, RBS Sidempuan, Paluta, Pasir FC Palas
Wilayah IV : Putra Toba, Victory Dairi, Perstu, Humbang Hasudutan, PSSD Dairi



Berita Terkait

Comment