Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 31 Mei 2014

Jelang Kongres PSSI 2015

By
Updated : Sabtu, 31 Mei 2014 23.37.00

Bursa Ketua Umum Dan Anggota Exco Sudah Dimulai

Kurang dari satu tahun, para pengurus PSSI yang sekarang akan memasuki masa purna tugas mereka. Di tahun 2015, sekitar bulan Mei-Juli, PSSI akan menyelenggarakan Kongres untuk memilih kepengurusan yang baru, termasuk Ketua Umum dan para anggota Komite Executive (Exco).

Pada kongres tahunan 2014 di Surabaya, PSSI sudah merampungkan dan menetapkan beberapa sistem untuk proses pergantian kepengurusan di tahun 2015.

“Perbaikan sistem ini penting. Sehingga siapapun yang nanti terpilih sebagai Ketua Umum maka akan lebih mudah membawa organisasi ini lebih baik demi sepakbola Indonesia,” kata Joko usai Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sangrilla, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Minggu (26/1/2014).

Ia menjelaskan, seluruh mekanisme keputusan terkait pemilihan tahun depan. Sejumlah perangkatnya, sudah disetujui oleh peserta kongres kali ini. Sperti Komite Banding, Komite Banding Pemilihan dan mekanisme pilihan ketua Umum PSSI yang disebut sebagai PSSI Electrohold juga sudah disetujui oleh peserta.

Meski baru akan dihelat tahun depan, bursa ketua umum PSSI sesungguhnya sudah dimulai. Beberapa elemen stakeholder sepakbola Indonesia, sudah mulai menggadang-gadang, siapa sosok yang bisa diusung untuk menggantikan Djohar Arifin Husein sebagai Ketua PSSI.

Dan menjelang Kongres PSSI 2015 nanti, FDSInews secara khusus akan mulai membahas, siapa sosok yang berpotensi untuk dapat diusung menjadi Ketua Umum dan anggota Komite Executive. (fdsinews)

Sebagai informasi, syarat untuk menjadi Ketua Umum dan Anggota Komite Executive, sebagaimana yang diatur oleh Statuta PSSI adalah sebagai berikut :

1. Warga Negara Indonesia
2. Usia minimal 30
3. Dicalonkan minimal oleh 1 anggota PSSI yang sah
4. Pernah aktif di sepakbola Indonesia
5. Tidak sedang atau pernah dihukum tindak pidana


Berita Terkait

Comment