Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 31 Mei 2014

Lawan PSBK Blitar, PSS Diwajibkan Menang

By
Updated : Sabtu, 31 Mei 2014 01.42.00
Usai menelan kekalahan melawan tuan rumah PSBI Blitar, Rabu (28/5) lalu, PSS diwajibkan meraih poin penuh guna mempermulus peluang mereka lolos di putaran 16 besar Divisi Utama 2014. Keharusan menang itu harus diraih saat  melawan PSBK Blitar, Sabtu (31/5) malam di Stadion Gelora Soeprijadi Blitar.

Bila tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut kembali menelan kekalahan,dapat dipastikan peluang mereka untuk lolos ke 16 besar semakin menipis. "Insya Allah lawan PSBK kami wajib ambil poin, termasuk ambil tiga angka," jelas asisten pelatih PSS, Edy Broto, Jumat (30/5).

Edy Broto juga mengaku bahwa sang pelatih, Herry Kiswanto telah melakukan evaluasi bersama pemain terkait kekalahan timnya kemarin. Walaupun menurut laporan beberapa pihak kepemimpinan wasit kala itu turut menjadi biang keladi kekalahan timnya tersebut.

"Sudah kami evaluasi terutama di babak kedua, anak-anak terlalu lengah sehingga lawan bisa membobol gawang kami dua kali. Ini tak boleh terjadi. Anak-anak harus berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan," lanjut Edy Broto.

Sementara itu, meskipun Mudah Yulianto telah dinyatakan sehat dan fit guna melawan PSBK esok, usai  mengalami sakit kepala akibat benturan keras di lapangan saat melawan PSBI lalu. Tim pelatih mengaku tetap menyiapkan pengganti baginya. Nama Satrio Aji dan Dicky Prayoga berpeluang menggantikan Mudah.

"Mudah sudah pulih, dia juga sudah berlatih dan kemungkinan bisa dimainkan, tapi kita masih lihat sampai besok. Kami juga masih punya Dicky Proyoga. Dia sempat dimainkan 15 menit, kemampuannya belum maksimal. Bisa jadi nanti dipasang sebagai starter," sambungnya.

Salah satu anggota direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS), Supardjiono menganggap PSS memiliki bekal untuk meraih poin penuh. Apalagi di pertemuan pertama tim ini mampu menang 4-1 lewat dua gol Moniega Bagus dan sisanya dibagi rata Saktiawan Sinaga serta Ridwan Awalludin.

"Masih ada tiga tandang termasuk besok, mau tak mau harus menang di semua lawatan atau paling tidak mencuri poin," tandas Supardjiono. (sorotjogja)



Berita Terkait

Comment