Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 03 Mei 2014

PS Penajam Paser Utara Tekuk Bontang Mitra United

By
Updated : Sabtu, 03 Mei 2014 01.59.00
ilustrasi - PS PPU lawan Persemas
PS Penajam Paser Utara (PPU) sukses membungkam tuan rumah Bontang Mitra United (BMU) dengan skor 2-1 di lanjutan lanjutan kompetisi Grup X Divisi I Liga Indonesia Regional Kalimantan. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Stadion Mulawarman, anak asuh Inyong Lolombulan dibuat tak berdaya.

Permainan dengan umpan pendek tersaji dalam laga kemarin. Kedua tim sama-sama menunggu celah untuk melakukan serangan. Alhasil, laga yang berlangsung di babak pertama berjalan monoton. Umpan, tendangan, dan percobaan yang dilakukan kedua tim berakhir sia-sia. Hingga babak pertama usai, kedudukan masih 0-0.

Memasuki babak kedua, barulah keduanya bermain terbuka. Saling serang pun tersaji. Petaka bagi tuan rumah terjadi di menit 55. Bomber PS PPU berhasil menaklukkan penjaga gawang BMU Lendi Kewisas, usai memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan. Upaya Lendi menghalau bola tak berhasil. Gol! Kedudukan 0-1 untuk tim tamu.

Tak ingin malu di depan publik sendiri, para pemain tim berjuluk Laskar Bukit Sintuk semakin beringas menyerang PS PPU. Peluang pun tercipta menit 71. Robin Neto sukses mengkonversi set piece menjadi gol. Gol itu terjadi saat pemain PS PPU tidak fokus pada laga. Skor berubah imbang 1-1.

Tak terima dibalas BMU, PS PPU langsung bangkit. Hampir sama dengan gol pertama, Sopyan kembali mencetak gol dari luar kotak penalti. Gol cantik tersebut tercipta lantaran pemain bernomor 13 itu tak dijaga pemain BMU. Skor kembali menguntungkan PS PPU, 2-1. Dalam laga yang dipimpin wasit Andi Sugiarto asal Pasuruan, enam kartu kuning keluar dari sakunya.

Pelatih PS PPU Wahyudi mengatakan, pada babak pertama dia memang menginstruksikan pemainnya bermain lambat. Pasalnya, itu strategi untuk mencari celah. “Sengaja kami bermain lambat di babak pertama, itu salah satu strategi kami untuk mempelajari permainan BMU, sekaligus menunggu celah untuk menyerang.

Dan di babak kedua kami berhasil memperoleh hasil yang maksimal,” pungkasnya. Dengan hasil ini, PS PPU merangsek naik ke posisi dua klasemen sementara, dibayang-bayangi Persikutim di posisi tiga. Sementara BMU turun dari peringkat 2 ke peringkat 4. (balikpapanpos)

Berita Terkait

Comment