Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 28 September 2014

Kalah Adu Penalti, Persibat Gagal Juara Divisi Satu

By
Updated : Minggu, 28 September 2014 22.18.00
Persibat Batang Runner Up Divisi I PSSI 2014
Persibat Batang gagal meraih gelar juara Divisi Satu musim 2014. Pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Laskar Alas Roban, takluk dari tuan rumah, Cilegon United melalui babak adu penalti 3-0, Minggu (28/9/2014).

Babak penalti digelar usai laga pada waktu reguler berakhir 1-1. Pada saat perpanjangan waktu 2x15 menit, kedua tim juga tidak mampu mencetak gol sehingga laga harus diakhiri dengan babak tos-tosan.


Sebenarnya, Persibat unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui gol yang dicetak Safiudin. 

Sayangnya, keunggulan Imral Usman dkk hanya bertahan empat menit karena pada menit ke 23, Cilegon United mampu menyamakan kedudukan melalui Dodo.

Menanggapi gagal menjadi juara Divisi Satu, pelatih Persibat, Lukas Tumbuan menuturkan kalau timnya sudah tampil baik saat babak reguler.


"Para pemain tampil bagus dan ngotot untuk menjadi juara meskipun harus bermain di kandang lawan dan dibawah tekanan sekitar 15.000 pendukung tuan rumah," ujar Lukas kepada Tribun Jateng, Minggu (28/9/2014) malam.


Sayangnya pada babak adu penalti keberuntungan tidak memihak kepada anak-anak dari Kabupaten Batang ini.


"Sebelum laga final kami sudah berlatih persiapan adu penalti. Namun faktor mental dan keberuntungan tidak berpihak ke kami," sambung eks Pelatih Persiku Kudus ini.


Meski hanya menjadi runnerup, Persibat berhak mendampingingi Cilegon United untuk promosi dan berlaga di Divisi Utama musim depan. (tribunnews)

Berita Terkait

Comment