Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 24 September 2014

Kontra Persewangi, Laga Penentuan PSS Sleman

By
Updated : Rabu, 24 September 2014 09.20.00
Asa PSS Sleman untuk lolos ke babak delapan besar Divisi Utama 2014 tinggal selangkah lagi. Ya, Elang Jawa tinggal butuh seri saat melawat ke Persewangi di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Rabu (24/9).

Pelatih PSS, Herry Kiswanto mengatakan laga besok sangat penting bagi timnya. Kemenangan atau minimal seri sangat membantu timnya agar lolos ke babak 8 Besar.

"Kita harus menang lawan Persewangi, supaya jangan jago kandang saja. Mereka tim yang bagus sebenarnya walau belum pernah menang," Herry.

Jika PSS menang atas Persewangi, skuad asuhan Herry Kiswanto ini paling tidak akan menempati posisi runner-up dengan catatan Martapura FC membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Persigubin Gunung Bintang pada hari yang sama di Sentani, Papua.

Sebaliknya, jika Persigubin yang menang, PSS akan naik sebagai juara grup dengan ditemani oleh Persigubin. Tapi jika laga Persigubin vs Martapura berakhir imbang, PSS tetap sebagai juara grup sedangkan runner-up ditempati Martapura.

Sedangkan bila PSS diimbangi Persewangi, PSS otomatis hanya bisa menempati posisi runner-up. Persigubin dan Martapura yang berhak berebut posisi puncak. Martapura hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai juara grup, sedangkan Persigubin mutlak menang untuk lolos.

Jika Persewangi bisa membuat kejutan dengan menaklukan PSS. Maka PSS masih bisa berharap lolos dengan catatan Martapura harus menang atau setidaknya seri melawan tuan rumah Persigubin.

Tapi sebaliknya jika Persigubin yang menang, PSS akan terlempar. Persigubin keluar sebagai juara grup diikuti Martapura sebagi runner-up.

Sementara itu manajemen PSS berjanji memberikan bonus menggiurkan jika Anang Hadi dkk lolos ke babak 8 Besar.

Direktur PT PSS Supardjiono mengatakan, setiap hasil positif PSS selalu akan diapresiasi dengan bonus. ”Kalau anak-anak sampai lolos ke 8 Besar, pasti bonusnya lebih khusus,” tegas Supardjiono

“Tunggu saja, kalau besok menang dan lolos pasti bonusnya khusus,” bebernya. (Liga Indonesia)


Klasemen Sementara Grup L :
  1. Martapura FC          5              3              1              1              9-6          10
  2. PSS                          5              3              0              2              9-5          9
  3. Persigubin              5              2              2              1              8-4           8
  4. Persewangi             5              0              1              4              1-9           1

Berita Terkait

Comment