Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 24 September 2014

Lawan Persiwa, Pusamania Borneo Siap Tampil Lepas

By
Updated : Rabu, 24 September 2014 09.36.00
Pusamania Borneo FC (PBFC) akan berduel melawan tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan Wamena, Rabu (24/9). PBFC sendiri dipastikan akan tampil lebih lepas meski tak ingin kalah begitu saja.

Membawa 13 pemain yang didominasi materi skuad pelapis, PBFC tetap menargetkan raihan poin dalam lawatan kali ini. Kedua tim sendiri sudah memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Jika ingin tetap mempertahankan status juara grup, PBFC minimal bisa menahan seri Laskar Badai Pegunungan. Atau, jikapun kalah, Pesut Etam tidak boleh kalah lebih dari 3 gol.

"Target kita ke Wamena sebenarnya untuk melihat sejauh mana perkembangan tim pelapis kedua. Ini juga menjadi kesempatan mereka untuk mempertontonkan kualitas mereka, apalagi ini laga penentu PBFC menjadi juara grup apa pulang dengan predikat runner up, mereka harus fight disini," kata Manager tim PBFC, Tommy Ermanto Pasemah.

Target menjadi juara grup yang diusung  inipun dipastikan tak terlalu menjadi beban. Pasalnya, apapun hasil yang didapat di kandang Persiwa, PBFC secara otomatis tetap lolos ke babak 8 besar.

"Inilah kesempatan mereka untuk membuktikan kualitas. Jika hasilnya bagus, tidak menutup kemungkinan mereka akan masuk dalam tim utama di babak 8 besar nanti," tambah Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub PBFC.

Nabil lantas meminta pasukannya agar tetap tampil fight dalam laga akhir babak 16 besar ini. "Mereka diberangkatkan bukan sekedar tim pelapis. Apalagi kepastian PBFC menyandang juara grup babak 16 besar juga ada ditangan mereka, jadi saya harapkan mereka untuk tetap fighting," tambahnya.

Dua pemain andalan PBFC, Rahmat Latief dan Afriandi terpaksa harus menepi untuk sementara dari tim. Bahkan, cedera yang menimpa Afriandi membuatnya harus rela tidak ikut dalam rombongan tim yang tur ke Wamena dan posisinya digantikan oleh Panggah Madyantara. Sebelumnya, nama Afriandi masuk dalam daftar pemain yang ikut rombongan.

Menurut tim medis PBFC, cedera Rahmat Latief dan Afriandi mengharuskan mereka beristirahat. "Mereka sebenarnya memaksa untuk segera bermain, tapi saya sudah sampaikan kepada keduanya agar konsentrasi dengan pemulihan cedera dulu, terutama Afriandi yang harus istirahat minimal 3 minggu," tutur Zulhamsyah Zein, fisioterapis PBFC. (Liga Indonesia)

Berita Terkait

Comment