Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 27 Juli 2016

Persekam Metro Libas Tamunya PS Sumbawa Barat 7-1

By
Updated : Rabu, 27 Juli 2016 00.05.00
Persekam Metro Libas Tamunya PS Sumbawa Barat 7-1
Berita Sepak Bola Nasional -- Persekam Metro FC akhirnya memetik kemenangan home perdananya di Stadion Kanjuruhan. Tak tanggung-tanggung, Metro FC berpesta tujuh gol ke gawang PS Sumbawa Barat, kemarin (25/7).

Laskar Macan Kumbang menang besar 7-1 pada lanjutan laga Grup 7 Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu. Andrianto dan Dedik Setiawan menjadi bintang dalam laga tersebut. Andrianto mencetak hattrick pada menit 45’, 55’, dan 69. Sedangkan Dedik mencetak dua gol pada menit 43’ dan 75’.

Sementara dua gol lainnya dicetak Pendik Primadimanto menit 30’ dan kapten tim Luxi Ariawan menit 67’. Adapun, PS Sumbawa Barat hanya bisa memperkecil skor lewat gol yang dicetak Robi Susanto.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Metro FC di ISC B. Sebelumnya, Metro sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah Persekap Pasuruan, Sabtu (23/7). Pelatih Metro FC Siswantoro menyebut, kemenangan ini menjadi bukti bahwa pemainnya sudah mampu mengatasi demam panggung.

Maklum, dalam dua laga kandang sebelumnya, Metro FC selalu gagal. Metro FC kalah 1-2 dari Persekap Pasuruan, dan seri lawan Perssu Super Madura. ”Ya selama 15 menit pertama, pemain tidak bermain lepas, mereka seperti demam panggung,” kata Siswantoro.

Tapi setelah itu, pemain Metro FC mulai menggila. ”Pada pertandingan ini, saya ingin pemain terus menyerang,” ujar mantan pemain Arema Malang ini.

Meski menang besar, Siswantoro masih belum puas. ”Secara garis besar, kami memang cukup bagus. Pemain sudah bermain sesuai skema, saya apresiasi kerja keras mereka. Tapi, masih ada perbaikan untuk pertandingan berikutnya,” ujar Siswantoro.

Berikutnya, Metro FC bakal menghadapi Persewangi Banyuwangi, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (30/7). Ini menjadi laga kandang terakhir Metro FC di babak penyisihan Grup 7 ISC B. (adk/c1/muf)

Radar Malang

Berita Terkait

Comment