Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 28 Juli 2016

PS TNI Tahan Imbang Bali United 2-2

By
Updated : Kamis, 28 Juli 2016 10.44.00
PS TNI Tahan Imbang Bali United 2-2
Berita Sepak Bola Nasional -- Striker Nemanja Vidakovic berhasil menghindari Bali United FC dari kekalahan setelah golnya mampu memaksa laga melawan PS TNI di Stadion Dipta Gianyar, Rabu (27/7) malam WIB, berakhir imbang 2-2 di pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tambahan satu angka mengangkat posisi Bali United ke peringkat tujuh klasemen setelah mengoleksi nilai 17. Bali United menggusur Persib Bandung dengan keunggulan selisih gol. PS TNI yang kini mengumpulkan poin sepuluh juga naik ke posisi 16 menggeser PSM Makassar dan Persela Lamongan.

Babak pertama

Bali United yang kehilangan sejumlah pemain pilarnya tetap memeragakan permainan terbuka sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Namun agresivitas tim besutan Indra Sjafri itu dilayani PS TNI dengan permainan yang sama.

Kubu tuan rumah terbungkam ketika PS TNI mampu membuka keunggulan lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-11. Tendangan mendatar Erwin Ramdani dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau kiper Rully Desrian.

Tersentak dengan gol tersebut, penggawa Bali United meningkatkan intensitas serangannya. Serangan dari sayap dengan diselingi umpan terobosan masih tidak membuahkan hasil. Sedangkan PS TNI mengandalkan permainan satu-dua sentuhan.

Peluang diperoleh Bali United saat laga berjalan setengah jam. Umpan lambung Hashim Kipuw ditanduk Nemanja Vidakovic, tapi bola melayang di atas mistar. Beberapa menit kemudian, Vidakovic kembali mendapatkan kans, namun tidak bisa memaksimalkan umpan terobosan Miftahul Hamdi.

Di waktu tersisa, Bali United masih mencoba menyamakan kedudukan. Menjelang babak pertama berakhir, Felisianus Junius memperoleh peluang setelah menerima umpan Vidakovic, tapi sepakannya menyamping tipis dari tiang gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan PS TNI tetap bertahan.

Babak kedua

Permainan Bali United dan PS TNI tidak mengalami perubahan. Bali United yang mengalami defisit gol terus berusaha melakukan tekanan ke pertahanan PS TNI, tapi serangan mereka dengan mudah dipatahkan barisan belakang tim tamu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Rully harus kembali memungut bola dari jalanya untuk kali kedua pada menit ke-53. Solo run Manahati Lestusen saat melakukan serangan balik cepat tidak bisa dihentikan barisan pertahanan Bali United, dan selanjutnya menjebol gawang tuan rumah.

Bali United langsung meresponnya, dan mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Menerima bola dari Hamdi, pemain pengganti Alsan Sanda melepaskan umpan matang yang bisa diselesaikan dengan baik oleh I Made Wirahadi.

Namun upaya Bali United untuk menyamakan kedudukan menjadi berat setelah Hendra Sandi diganjar kartu merah pada menit ke-69. Dengan demikian, Hendra hanya bermain 12 menit di laga ini, karena ia masuk menggantikan Mahdi Albar.

Walau kalah jumlah pemain, Bali United tak mau menyerah begitu saja. Mereka akhirnya terhindar dari kekalahan setelah Vidakovic mampu menyelesaikan umpan terobosan dengan baik pada menit ke-80, dan menutup laga dengan skor 2-2.

Berikut susunan pemain :

Bali United : Rully Desrian; Felisianus Junius, Adi Parwa (Alsan 46'), Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw, Mahdi Fahri Albaar (Hendra 56'), Fadil Sausu, Miftahul Hamdi (Yulius 74'), I Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic.
Cadangan : I Ngurah Komang Arya; I Gede Sukadana, Hendra Sandi, Syakir Sulaiman, Yulius Mauloko, Yabes Roni, Alsan Sanda.
Pelatih : Indra Sjafri

PS TNI : Dhika Bayangkara; Syaiful Ramadhan, Manahati Lestusen, Hendri Aprilianto, Hardiantono, Wiganda Pradika (Ganjar 83'), Legimin Raharjo, Suhandi (Irfandi 79'), Guntur Triaji (Wawan 53'), Erwin Ramdani, Aldino Herdianto.
Cadangan : Teguh Amiruddin; Ganjar Mukti, Irfandi Zein, Iman Faturohman, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho.
Pelatih : Suharto AD

Berita Terkait

Comment