Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 24 Juli 2016

Persela Lamongan Tundukkan Tamunya Pusamania Borneo FC

By
Updated : Minggu, 24 Juli 2016 22.53.00
Persela Lamongan Tundukkan Tamunya Pusamania Borneo FC
Berita Sepak Bola Nasional -- Persela Lamongan berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC), 1-0 pada pekan ke-12 Indonesia Soccer Championship (ISC) A, di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (24/7). Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih Persela di ajang ini.

Hasil tersebut, membuat Persela naik satu peringkat di tabel klasemen ISC A. Klub asal Lamongan tersebut menempati posisi ke-17, dengan raihan 10 poin.  Sementara PBFC tetap berada di tempat kedelapan mengumpulkan 16 angka.

Babak pertama

Persela yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri langsung melancarkan serangan sejak menit awal pertandingan dimulai. Bahkan pada menit keenam skuat asuhan Sutan Harharah itu hampir saja membuka keunggulan.

Dendi Sulistyawan yang memperoleh kesempatan gagal menyarangkan gol.  Sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PBFC, Dian Agus Prasetyo, dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Lima menit setelah itu, giliran PBFC yang memiliki peluang lewat Edilson Tavares. Sayang tendangan spekulasi yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Pedro Javier pada menit ke-25 memiliki  peluang emas mencetak gol. Tapi ia gagal memanfaatkan peluang tersebut, setelah usahanya digagalkan kiper Persela, Choirul Huda.

Menit ke-37 kembali Dendi Sulistyawan meraih kesempatan menjebol gawang PBFC. Lagi-lagi ia tidak bisa memaksimalkannya, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Dian Agus.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Persela semakin gencar melakukan serangan ke lini pertahanan PBFC. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Babak kedua

Persela  hanya membutuhkan dua menit untuk mencetak gol di babak kedua. Dendi Sulistiawan berhasil mencetak gol lewat sundulannya. setelah memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan oleh Herman Dzumafo.

Pada menit ke-65 Persela hampir saja menambah keunggulannya. Sayangnya, Dzumafo yang lepas dari jebakan offside gagal memanfaatkan peluang saat berhadapan dengan kiper, dan bola muntah juga tak bisa dimaksimalkan Dedi Sulistyawan.

Wasit memberikan penalti untuk Laskar Joko Tingkir  di menit, ke-74 setelah Aang Suparman melakukan handball  di dalam kotak penalti. Namun, Dzumafo yang menjadi eksekutor tendangan tersebut gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

PBFC terus berusaha melakukan serangan ke jantung pertahanan Persela. Bahkan, pada menit ke-80 klub berjulukan Pesut Etam tersebut hampir saja menyamakan kedudukan, tapi sundulan Lerby Eliandry masih bisa dijangkau Choirul Huda.

Menjelang laga berakhir kedua tim bermain semakin terbuka. Namun, keunggulan 1-0 Persela tetap bertahan sampai pertandingan selesai.

Berikut susunan pemain :

Persela Lamongan : Choirul Huda, Edy Gunawan, Adelmund Kritian, Taufiq Kasrun, M. Zainal Haq, Jusmadi, Tamsil Sijaya, Zainal Arifin (Viktor Pae 52'), Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo
Cadangan : Kuswanto, Samsul Arifin, Ramadhan Saputra, Eky Taufik, M. Radikal Idealis,  Viktor Pae
Pelatih : Sutan Harhara

Pusamania Borneo FC : Dian Agus Prasetyo, Zulkifli Syukur, Diego Michiels, Aang Suparman, Jad Noureddine, Gerald Pangkali, Terens Puhiri, Hendra Ridwan, Edilson Tavares (Sultan Samma 70'), Pedro Javier, Lerby Eliandry
Cadangan : Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Wahyu Kristanto, Arpani, Wahyudi Setiawan, Sultan Samma, Fandhy Ahmad
Pelatih : Dragan Djukanovic.

Berita Terkait

Comment