Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 24 Juli 2016

Persija Jakarta Menyerah 0-3 dari Madura United

By
Updated : Minggu, 24 Juli 2016 22.59.00
Persija Jakarta Menyerah 0-3 dari Madura United
Berita Sepak Bola Nasional -- Madura United kembali melanjutkan tren kemenangannya di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Mereka berhasil mengalahkan Persija Jakarta 3-0 pada pekan ke-12 ISC A di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7) malam WIB.

Ini merupakan kemenangan kelima yang diraih Madura United secara beruntun. Bekat hasil tersebut klub asal Jawa Timur itu kembali menjadi pemuncak klasemen ISC A dengan raihan 27 angka. Sementara untuk Persija kekalahan ini tak mengubah posisi mereka yang berada di tempat ke-12.

Babak pertama

Madura United dan Persija menampilkan permainan terbuka sejak menit awal permainan dimulai. Kedua klub melakukan jual beli serangan lewat pemain sayapnya masing-masing.

Pada menit kedelapan Madura United yang mendapatkan penalti, setelah bek Persija Willian Pachecho menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Pablo Rodrigues yang menjadi eksekutor tendangan tersebut menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, membuat Macan Kemayoran semakin gencar melakukan serangan ke daerah pertahanan Madura United. Namun, rapatnya barisan belakang skuat asuhan Gomes de Olivera tersebut membuat Persija tak bisa mencetak gol.

Di menit ke-20 hampir saja Madura United menggandakan kedudukan. Sayangnya, sepakan bola keras dari Elthon Maran, masih melenceng di sisi kiri gawang klub asal ibu kota.

Menjelang berakhirnya babak pertama Madura United kembali memperoleh kesempatan mencetak gol. Tetapi, tendangan spekulasi Slamet Nurcahyo masih bisa diantisipasi oleh kiper Persija Reky Rahayu. Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Babak kedua

Selepas turun minum, Persija berinisiatif mengambil serangan. Namun, usaha yang dilancarkan oleh Bambang Pamungkas dan kawan-kawan selalu bisa dibendung bek Madura United.

Memasuki pertengahan babak kedua Madura United baru bisa keluar dari tekanan Persija. Laskar Sape Kerrab  terlihat sudah menemukan permainannya seperti yang mereka lakukan di babak pertama.

Madura United akhirnya bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-76. Slamet Nurcayho berhasil mencetak lewat sepakan kaki kanan setelah memaksimalkan umpan lambung yang diberikan Bayu Gatra.

Meski sudah unggul dua gol, Madura United tetap tidak mau menurunkan tempo serangannya. Mereka masih terus berupaya untuk menambah gol di pertandingan ini.

Menjelang berakhirnya pertandingan Madura United kembali mencetak gol. Dane Milovanovic berhasil mencetak gol lewat tendangan bebasnya di mulut gawang. Skor 3-0 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga laga selesai.

Berikut susunan pemain :

Persija Jakarta : Reky Rahayu, Andik Rendika Rama, Gunawan Dwi Cahyo (Rachmat Afandi 80'), Maman Abdulrahman, Willian Pachecho, Amarzukih, Hoong Soon Hak, Syahroni, Novri Setiawan, Sutanto Tan (Ambrizal Umanailo 72'), Bambang Pamungkas (Rudi Setiawan 85')
Cadangan : Andritany Ardhiyasa, Ade Jantra, Rezaldi Hehanusa, Ambrizal Umanailo, Rudi Setiawan, Aldi Al Achya, Rachmat Afandi
Pelatih : Paulo Camargo

Madura United : Hery Prasetyo, Rendi Siregar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Asep Berlian, Ahmad Maulana, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Elthon Maran (Engelberd Sani 57'), Pablo Rodrigues (Rishadi Fauzi 83'), Erick Weeks (Dane Milovanovic 53')
Cadangan : Joko Ribowo, Jeki Arisandi, Guntur Ariyadi, Fajar Handika, Dane Milovanovic, Engelberd Sani, Rishadi Fauzi
Pelatih : Gomes de Olivera

Berita Terkait

Comment