Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 29 Juli 2016

Persib Menang Tipis 1-0 Atas Tamunya Persela Lamongan

By
Updated : Jumat, 29 Juli 2016 23.33.00
Persib Menang Tipis 1-0 Atas Tamunya Persela Lamongan
Berita Sepak Bola Nasional -- Tampil dominan dan menguasai permainan, Persib Bandung hanya bisa memetik kemenangan tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (29/7) malam WIB, pada pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Tambahan tiga angka ini mengangkat posisi Persib ke peringkat enam klasemen sementara setelah mengumpulkan 20 poin. Raihan angka Persib sama dengan Semen Padang, namun kalah selisih gol. Sedangkan Persela tetap berada di dasar klasemen dengan poin sepuluh.

Babak pertama

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi pemain di laga ini dengan menempatkan M Natshir Fadhil di bawah mistar, serta memainkan Jajang Sukmara dan Dias Angga sebagai starter posisi bek sayap.

Persib mengawali laga dengan hati-hati, dan kondisi ini dimanfaatkan Persela untuk melakukan tekanan. Deden, sapaan Natshir, melakukan penyelamatan ketika menepis tendangan bebas Kristian Adelmund saat laga memasuki menit kelima.

Selepas laga berjalan sepuluh menit, Persib mulai menaikkan irama permainan, dan melakukan tekanan ke pertahanan Persela. Peluang didapat Tantan, tapi tendangannya bisa ditepis kiper Choirul Huda di menit ke-12.

Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Persib membuat pertahanan Persela bekerja keras. Kans kembali diperoleh tuan rumah di menit ke-21, namun sepakan Sergio van Dijk melambung di atas mistar.

Persib kemudian mencoba melakukan tekanan dengan memanfaatkan serangan dari kedua sayap melalui Jajang dan Dias. Kendati demikian, upaya mereka menjebol gawang Persela menemui jalan buntu, sehingga skor imbang tanpa gol menutup babak pertama.

Babak kedua

Persib yang menemui jalan buntu di babak pertama tidak mengubah permainan agresif mereka untuk membombardir pertahanan Persela. Sebaliknya, Persela bermain menunggu sambil mencari celah melakukan serangan balik.

Stadion GBLA bergemuruh pada menit ke-47 setelah sontekan Robertino Pugliara menjebol gawang Persela. Umpan Jajang disambut sundulan Tantan. Pugliara dengan dingin menyontek bola ke dalam gawang.

Pelatih Persela Sutan Harharah melakukan dua pergantian dengan memasukkan Victor Pae dan Radikal Idealis di menit ke-53 dan 55. Pergantian itu sempat menghidupkan permainan Laskar Joko Tingkir.

Peluang diperoleh Persela ketika laga berjalan satu jam. Dendi Sulistyawan yang menusuk dari sisi kanan serangan berhasil mengecoh Vladimir Vujovic, tapi Taufiq masih sempat menghalau bola sebelum Dendi melepaskan tendangan.

Persib terus melakukan tekanan ke pertahanan Persela, namun penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Maung Bandung. Skor 1-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain :

Persib Bandung : M Natshir Fadhil; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudi (Yanto 80'), Dias Angga Putra, Hariono, Taufiq, Robertino Pugliara, Tantan (Zulham 74'), Atep (Samsul 63'), Sergio Van Dijk.
Cadangan : I Made Wirawan; Tony Sucipto, Yanto Basna, M Agung Pribadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Zulham Zamrun, Samsul Arif.
Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Persela Lamongan : Choirul Huda; Edy Gunawan (Nur Hardianto 90+1'), Kristian Adelmund, Taufiq Kasrun, M Zainal Haq, Jusmadi, Tamsil Sijaya (Radikal 55'), Zainal Arifin (Victor 53'), Zulvin Zamrun, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo.
Cadangan : Andi Setiawan; Djayusman Triasdi, Ramadhan Saputra, Eky Taufik, Radikal Idealis, Victor Pae, Nur Hardianto.
Pelatih : Sutan Harharah

Berita Terkait

Comment