Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 19 Februari 2013

Persebaya IPL Kebut Urus ITC Alain N'kong

By
Updated : Selasa, 19 Februari 2013 20.47.00
Persebaya Kebut Urus ITC Alain N'kong
Alain N'kong

Gelandang asing Alain N'kong terancam absen saat Persebaya menjamu Bontang FC dalam home pertama Indonesian Premier League (IPL) 2013, Minggu (24/2) mendatang. Sebab, hingga detik ini  Internasional Transfer Certificate (ITC) pemain asal Kamerun itu belum beres. Saat ini manajemen Persebaya tengah berusaha agar ITC N'kong segera keluar.

"Kita sudah komunikasi dengan PSSI dan baru saja kirim surat ke klub asal N'kong di Meksiko, Indios," kata Corporate Secretary Persebaya Ram Surahman, Selasa (19/2). Bila semuanya lancar, pengurusan ITC mantan pemain Aceh United itu sebenarnya tidak makan waktu lama. "Nanti kita tinggal proses lewat TMS (Transfer Matching System)-nya FIFA. Ngurusnya lewat internet, jadi sangat cepat," sambungnya.

Ditemui usai sesi berlatih pagi di Stadion ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Surabaya, N'kong mengakui ITC-nya memang belum selesai. Meski dua kali pernah membela klub di Indonesia, tapi kedua tim tersebut tidak bermain di liga resmi yang diakui PSSI. Karena itu pengurusan ITC N'kong harus diawali dari Indios. "Sebenarnya prosesnya hanya perlu waktu dua menit. Federasi sana tinggal kirim fax ke federasi Indonesia," ucap N'kong, yang pernah memperkuat Timnas Kamerun.

"Kalau ITC selesai, ya saya main," lanjutnya. Hal sama dikatakan pelatih Persebaya Ibnu Grahan. Dijelaskan Ibnu, dari empat pemain asing Persebaya, hanya N'kong yang ITC-nya belum beres. "Untuk ITC N'kong masih diurus. Sebenarnya mudah kok, tinggal federasi Meksiko mau kirim fax ke Indonesia. Itu saja," ungkap Ibnu.

Toh begitu Ibnu tetap mengantisipasi bila N'kong benar-benar tidak bisa main lawan Bontang FC. Dalam latihan tadi pagi Jusmadi disiapkan untuk mengisi posisi N'kong di tengah, bersama-sama dengan Taufiq dan Mariko Karlovic. "Kita siap-siap. Sebab pemain asing kan perlu ITC untuk main. Sedangkan N'kong belum beres. Jadi kita siapkan Jusmadi sebagai antisipasi," sebut Ibnu. (IPL)

Berita Terkait

Comment