Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 23 Februari 2013

Persip Pekalongan & Persipur Purwodadi Menang Tipis

By
Updated : Sabtu, 23 Februari 2013 22.50.00
Persip & Persipur Menang Tipis

Persip Pekalongan menepati janjinya untuk bisa meraih poin penuh saat menjamu Persitema Temanggung di Stadion Kota Batik, Pekalongan, Sabtu (23/2). Laskar Kalong menang tipis, lewat gol tunggal yang dicetak Rozikin pada menit ke-82.

Pada babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Supardi asal Sukoharjo, Persip yang menargetkan meraih nilai penuh terus menggedor lini pertahanan Persitema yang dijaga Essomba Serge Marius, Adik Sumarno, dan Didik Darmadi.

Rapatnya barisan belakang Persitema, membuat para pemain Persip kesulitan menceploskan bola ke gawang lawan yang dijaga M. Tri Febrianto. Hingga babak pertama usai, Persitema yang menerapkan strategi bertahan mampu meredam serangan Persip dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Persip langsung menekan ke lini pertahanan Persitema Temanggung sehingga tim berjuluk "Laskar Kalong" sempat menciptakan beberapa peluang terciptanya gol ke gawang tim berjuluk "Laskar Bambu Runcing".

Persitema yang terus menerapkan pola bermain defensif, menyulitkan para pemain Persip cukup menyulitkan serangan ke lini pertahanan lawan, sehingga pelatih Persip Agus Riyanto berinisiatif menambah kekuatan pada lini depan dengan menarik Agung Prasetyo digantikan Rozikin pada menit ke-80.

Persip akhirnya mampu menghilangkan kebuntuan menciptakan gol pada menit ke-81 dari hasil sontekan kaki kanan Rosikin pada menit ke-82. S etelah unggul 1-0, Persip berusaha mengendorkan serangan ke lini pertahanan Persitema Temanggung sehingga kondisi tersebut dimanfaatkan oleh tim lawan. Akan tetapi, tim besutan Eko Riyadi ini tidak mampu memanfaatkan peluang tersebut hingga memasuki babak kedua berakhir dengan kedudukan 1-0.

Pelatih Persip Kota Pekalongan, Agus Riyanto mengatakan dirinya cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh para pemainnya.

“Secara keseluruhan, permainan kita memang bagus. Namun, antara menit 30-45 kita bermain kurang baik dan yang perlu kita evaluasi adalah konsentrasi permainan. Pada babak kedua kita selalu berusaha untuk melakukan tekanan ke daerah pertahanan lawan,” kata Agus.

“Kemenangan ini sangat berarti untuk mengangkat moril pemain. Jadi, dalam menghadapi PSIS nantinya kita akan berusaha lebih siap lagi, mengingat tidak dipungkiri lagi bahwa materi pemain PSIS di atas rata-rata. Tentunya kita tidak akan menyerah begitu saja, kita akan membuktikan bahwa kita bisa mengimbangi permainan PSIS nantinya,"  imbuh Agus Riyanto.

Sedangkan pelatih Persitema Temanggung, Eko Riyadi mengatakan bahwa sebenarnya para pemainnya sudah bermain cukup bagus dan menerapkan pola permainan yang telah diinstruksikan.

 "Pembenahan di segala sektor dirasa perlu guna menghadapi laga selanjutnya melawan Persiku Kudus. Tuan Rumah (Persip) sendiri bermain sangat baik, mereka selalu menyerang dan bermain tertib di lini belakang," ujar Eko.

Persipur vs Persikad  1 - 0
Sementara itu, pada laga Grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia 2012/2013 lainnya, Persipur Purwodadi berhasil mengalahkan Persikad 1-0 di Stadion  Krida Bakti, Sabtu (23/2). Gol semata wayang Persipur dicetak oleh Ardiles Agung menit ke-36.

“Pemain masih memperlihatkan kesan main sangat hati-hati. Memang ini masih masa recovery. Namun mereka tetap main optimal, meski kurang sabar. Counter attack dan pertahanan juga bagus sekali,” kata Gunawan, pelatih Persipur.

Sedangkan asisten pelatih Persikad, Adi Gunaya, mengaku timnya belum beruntung. Ia menilai anak asuhnya sudah maksimal, walau target curi poin meleset.

Berita Terkait

Comment