Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 19 Februari 2013

PSLS Lhokseumawe Tanpa Ujicoba

By
Updated : Selasa, 19 Februari 2013 21.02.00
Debutan Liga Primer Indonesia (LPI) musim 2012/2013, PSLS Lhokseumawe ternyata tidak menjadwalkan ujicoba akibat makin dekatnya jadwal bergulirnya kompetisi tertinggi tertinggi.
Pelatih PSLS asal Medan, Nasrul Koto, Senin (18/2) menyebutkan,  awalnya dia sudah merencanakan untuk membawa Jalwandi dkk ke Medan, Sumatera Utara, guna melakukan try-out. Bahkan, Laskar Pase–julukan PSLS–sudah membidik Pro Duta dan PSMS sebagai lawannya. Sayangnya, ujicoba Raul Carlos cs dipastikan gagal.

Menurut mantan pemain Arseto Solo, niat untuk menggelar ujicoba terpaksa ditiadakan menyusul semakin dekatnya bergulir kompetisi. “Kita anggap saja tim telah melakukan ujicoba saat ikut turnamen di Panton Labu, walau pun klub yang kita lawan bukanlah tim selevel,” jelas Nasrul Koto.

Seperti diketahui, dalam turnamen Aceh Damai Cup di Panton Labu, Aceh Utara baru-baru ini, PSLS sukses tampil sebagai juara. Pada laga final, Suheri Daud cs berhasil menguburkan ambisi dari PSLS Langsa. Gol tunggal untuk memastikan gelar kampiun dilesatkan oleh striker asing asal Kamerun, Machia Malock.

Hanya saja, penampilan mantan tukang gedor Persis Solo serta PSSB Bireuen tersebut, tak menarik bagi Nasrul Koto dan manajemen PSLS. Akhirnya, tim PSLS terpaksa memulangkah Machia Malock ke Jakarta. Guna mengisi posisi Machia, Lhokseumawe bisa mendapatkan ‘anak emas yang hilang’ asal Argentina, Raul Carlos Scudatti.

Disinggung materi pemain yang telah direkrut, menurut Nasrul Koto, sudah sangat memadai dan sesuai apa dengan diharapkan. Bahkan dia optimis dengan materi pemain yang ada, tim akan bisa tampil secara maksimal selama kompetisi berjalan. “Meski sebagai debutan, kita yakin bisa bersaing di IPL musim ini,” ungkap mantan pelatih PSAA Asahan itu.

Camara Fassawa-Konah Batoe-Raul Carlos, trio asing akan menjadi andalan bersama pemain lokal seperti Suheri Daud, Nanda Lubis, M Isa, Indra Gunawan, dan Sukirmanto. Kecuali itu, Laskar Pase juga memiliki mantan pemain timnas U-23 asal Malang, Putra Habibi. Tim PSLS semakin lengkap kekuatan dengan hadirnya pemain asal Nagan Raya, Jalwandi yang pernah bermain di Fernando Delamora di Liga Paraguay.

Skuad PSLS Lhokseumawe, Pro Duta Medan, PSIR Rembang (Jawa Tengah), Persepar Palangkaraya, dan Perseman Manokwari, Papua, merupakan tim promosi musim lalu. Dengan demikian, IPL musim ini akan diikuti 16 klub. Sehingga persaingan pun kian sengit mengingat ada empat klub yang akan degradasi musim depan.

Berita Terkait

Comment