Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 19 Februari 2013

PSPS Evaluasi Lini Belakang

By
Updated : Selasa, 19 Februari 2013 21.04.00

 
Memasuki pekan ketujuh kompetisi ISL musim ini, PSPS menjadi klub yang paling sedikit 
kemasukan. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, gawang PSPS baru kebobolan sebanyak empat gol.
Pujian pun pantas dialamatkan kepada barisdan belakang PSPS, baik penjaga gawang maupun lini belakang. Untuk lini belakang, dua tower PSPS yakni Tsimi dan Ambrizal dinilai cukup bagus dalam menjaga wilayah daerah terlarang.

Permainan Ambrizal dan Tsiji dinilai sudah menyatu. Terbukti beberapa laga krusial yang dilewati PSPS, dua tower PSPS ini bisa menghalau segala serangan lawan. Bermain di kandang Sriwijaya, PSPS bisa menaham imbang tanpa gol. Penyerang Arema pun tak berkutik dibuat kala dikalahkan PSPS.
Walau demikian, bukan berarti lini belakang terlebih duet Ical – panggilan Ambrizal bersama Tsimi ini tak ada celah. Jajaran pelatih bahkan mengingatkan perlu perbaikan – perbaikan di lini belakang tersebut. Kelemmahan dua tower PSPs terlihat didua laga yang dilakoni PSPS.

“Walaupun sedikit kebobolan, tapi kita belum puas. Masih ada celah di lini belakang ini yang akan kita perbaiki dalam latihan,” kata asisten pelatih PSPS Afrizal kepada Tribun, Senin (18/2).

Celah yang dimaksud Afrizal yakni dalam duel udara. Beberapa kali, terang Afrizal, dua tower PSPS tersebut kala dalam heading dengan pemain lawan. Beruntung kekalahan dalam heading tersebut tidak berujung gol.

Selain itu, terangnnya, kedepan koordinasi diantara pemain lini tengah ini akan ditingkatkan. Sebab lawan yang akan dihadapi nanti bukan tim sembarang. Apalagi PSPS akan melakoni laga tandang.
“Koordinasi saat ini sudah bagus. Hanya saja perlu ditingkatkan,” ujarnya.

Skil kedua pemain memang sangat mumpuni untuk menjelma sebagau duet bek tengah yang bagus. Postur badan kedua pemain pun mendukung.

Saat ini skuad PSPS sendiri sedang berlibur setelah mengalahkan Gresik United 2 – 0. Direncanakan sore ini, Selasa (19/2), Ambrizal cs akan kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan laga tandang selanjutnya. “Selasa sore kita mulai latihan,” ujarnya.

Namun dalam latihan nanti, bukan hanya barisan belakang yang menjadi sorotan. Lini tengah dan depan juga akan kembali dibenahi. Sebab dua lini juga dinilai belum maksimal dmalam bekerja.
“Bukan berarti lini tengah dan lini depan tidak kita perbaiki. Terlebih lini depan masih perlu kita perbaiki,” ujarnya.

Sedikitnya kebobolan gawang PSPS ini memang sejalan dengan jumlah gol yang dicetak barisan depan. Sejauh ini baru lima gol yang dicetak barisan depan PSPS.

Afrizal pun mengingatkan, terlebih kepada barisan belakang, tim yang akan dilawan kali ini merupakan tim tangguh yakni Persib Bandung yang akan dihadapi pada 27 Februari nanti.

“Ini tim kuat. Apalagi mereka punya striker yang bagus. Menurut saya duet Dzumafo dan Sergio van Dijk merupakan duet paling hebat di ISL musim ini,” Afrizal mencoba menilai sang calon lawan. (tribun pekanbaru)

Berita Terkait

Comment