Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 19 Februari 2013

Ujicoba : Persibangga Siap Jamu PSCS Cilacap

By
Updated : Selasa, 19 Februari 2013 21.06.00



Persibangga Purbalingga akan menjamu sodara tuanya, PSCS Cilacap dalam laga ujicoba di Stadion Goentoer Darjoeno, Selasa (19/2). Setelah keduanya berkiprah di level Divisi Utama, ini merupakan pertemuan kali pertamanya. Meski ini hanya persahabatan, keduanya akan tetap menjaga gengsi tim.

Kedua kesebelasan tentu akan menurunkan pemain terbaiknya. Sebanyak 22 pemain yang dimiliki oleh Persibangga telah dipersiapkan oleh manajemen. Begitu juga dengan PSCS. Meski tim Cilacap telah lebih dulu siap, namun pihaknya tetap mewaspadai kekuatan Persibngga. Apalagi ditambah keangkeran Goentoer Darjoeno bagi tim-tim tamu.

Seluruh pemain Laskar Soedirman -sebutan Persibangga- nampak cukup kompak, karena mayoritas dari pemain sudah lama bergabung sejak Divisi II. “Pada Januari lalu mereka diliburkan, lalu mulai Februari dipanggil lagi untuk menjalani pemusatan latihan,” kata General Manager Persibangga, H Rohman Supriyadi, Senin (18/2).

Ditambahkan, selain persiapan tim, Persibangga juga menyiapkan perangkat pertandingan, serta mengecat garis lapangan, untuk menggelar partai persahabatan tersebut. Sebagai saudara muda, Persibangga siap melayani permintaan PSCS. “Cilacap adalah saudara tua, karena lebih dulu melangkah maju dan naik ke liga profesional,” ujar Yadi.

Sedangkan untuk PSCS, 23 pemainnya juga akan diboyong ke kota Perwira, termasuk tiga pemain asingnya. Pertemuan ini memang sudah dinginkan oleh PSCS sebelumnya, karena saat ini pihaknya sedang dalam waktu jeda. “Meski ujicoba, para pemain tetap harus bermain serius, ini juga merupakan bentuk latihan,” ujar pelatih PSCS, Gatot Barnowo kemarin, (18/2).

Meski bisa dikatakan PSCS lebih siap, namun Gatot menghimbau pemainnya untuk tidak memandang sebelah mata. Karena, tim asuhan Ahmad Muhariah ini berada dalam satu level yaitu Divisi Utama. “Persahabatan ini sangat baik dilaksanakan oleh PSCS, karena bisa menghilangkan kejenuhan pemain dalam menunggu kembai bertanding akhir bulan ini,” lanjut pelatih asal Magelang ini.

Selain para pemain, kesempatan ini juga akan menjadi ajang silaturahmi bagi suporter setia kedua kesebelasan. Homebase Persibangga tentu akan dipadati oleh para Braling -suporter Persibangga- dan juga para suporter PSCS yaitu Lanus. (radar banyumas)

Berita Terkait

Comment