Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 19 Juni 2013

Hadapi Persikapro Probolinggo, Persida Sidoarjo Pesta Gol

By
Updated : Rabu, 19 Juni 2013 00.56.00
Persida Sidoarjo mencetak kemenangan kedua di Grup 8 kompetisi Divisi I. Menjamu Persikapro Probolinggo, Laskar Jenggolo menang dengan skor telak 5-0.

Penyerang andalan Persida, Supriyanto mencetak hattrick di laga, Selasa (18/6/2013) sore ini.

Persida membuka angka lewat Supriyanto pada menit ke-21.  Memanfaatkan kesalahan kiper Persikapro, Ricky Ferry dalam mengantisipasi crossing Zaenal Abidin, Supriyanto yang berdiri bebas dengan mudah mencocorkan bola ke jala Persikapro.

Gol kedua Persida lahir dari titik putih pada menit ke-37. Berawal dari pelanggaran Sukri kepada Supriyanto, wasit Sukriwiyanto asal Sleman tanpa ragu memberikan penalti untuk Persida. Selain itu, wasit juga mengganjar Sukri dengan hukuman kartu merah. Supriyannto yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses memperdaya kiper Persikapro,

Aksi individual Supriyanto di masa injury time babak pertama, berbuah gol ketiganya untuk Persida di laga ini. Tendangannya dari dalam kotak penalti, menempatan bola di pojok kiri bawah gawang Persipro tanpa bisa diantisipasi kiper Ricky.

Gol keempat Persida dicetak lewat aksi individual Achmad Fais di menit ke-79. Kemenangan Persida ditutup oleh gol Imam Syafi'i di menit ke-89. Enerima sodoran Bisri Mustofa, sontekan Imam mengantarkan Persida menang telak 5-0.

Persipro sebenarnya mendapat kesempatan untuk memperkecil kedudukan di menit ke-60. Sayang eksekusi penalti kapten Sabdo Widiarto masih bisa ditepis kiper Persida, Putut Wijanarko. "Hasil ini sesuai dengan apa yan saya harapkan. Setelah Persipro kena kartu merah, kami memanfaatkannya untuk memberondong gol," kata pelatih Persida, Hayatul Fauji.

Mesi menang, tapi Fauji mencermati masih ada kelemahan di timnya, yakni penyelesaian akhir. Pada laga ini, banyak peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol. "Kita akan benahi finishing touch. Tadi banyak bola yang harusnya gol tapi gagal," ucapnya. Pada pertandingan, Kamis (20/6/2013), Persida akan melawan Persebi Bima.



Berita Terkait

Comment