Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 11 Juni 2013

Pemain Asing Persiwa Wamena Tunggu Pembayaran Tunggakan Gaji

By
Updated : Selasa, 11 Juni 2013 18.46.00
OK John dan beberapa pemain asing Persiwa Wamena mengaku belum digaji hampir tiga bulan.


Pemain andalan Persiwa Wamena Onerionde Kaghebge (OK) John masih menunggu pembayaran tunggakan gajinya yang dijanjikan manajemen tim Badai Pegunungan. Selain itu, pemain asal Nigeria itu juga masih berharap sisa 15 persen kontraknya dilunasi. 

Bukan OK John saja yang menunggu gajinya dibayarkan. Rekan satu timnya Guy Junior, Kim Hyong Han dan Vali Khorsandipish Kenari juga menantikan haknya yang sudah hampir tiga bulan tak diterimanya.

"Saya masih menunggu gaji dua bulan dan uang muka kontrak sebesar 15 persen yang dijanjikan manajemen Persiwa," tutur OK John ketika dihubungi via sambungan telepon, Senin [10/6].
"Saya bersama teman-teman asing lainnya masih menunggu pembayaran gaji kami yang hingga kini memasuki bulan ketiga, termasuk uang muka 15 persen. Dan saya masih di Jakarta belum ke Wamena," sambung pemain berusia 29 tahun.

Ketika ditanya apakah dirinya masih terdaftar sebagai pemain Persiwa Wamena, OK John tak menyangkal. "Saya masih bermain untuk Persiwa Wamena," ujar mantan pilar Persik Kediri dan Gresik United.

Soal penolakan bermain dirinya bersama tiga rekan lainnya saat Persiwa Wamena melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu, OK John mengatakan dirinya hanya inginkan agar haknya dibayar terlebih dahulu.

"Saya sebagai pemain profesional harus menghidupi keluarga sehingga saya dan rekan-rekan menanyakan gaji tapi belum ada realisasinya," jawabnya.

"Daripada saya dan teman-teman bermain penuh tekanan dan beban maka kami putuskan istirahat dulu hingga gaji kami dibayar. Kami berharap gaji bisa dibayarkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan anak-istri," imbuhnya.

Mengenai rencana pemberian sanksi oleh Persiwa kepada dirinya dan ketiga rekannya, OK Jhon enggan menanggapi. "Mengenai masalah itu saya tidak tahu," pungkasnya.

Sementara itu pemain Persiwa lainnya asal Korea Selatan Kim Hyong Han memilih tutup mulut ketika ditanya soal masalah gaji. "Saya memilih diam saja," ujarnya singkat. (goal.com)

Berita Terkait

Comment