Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 10 Juni 2013

PSAP Sigli Menang Atas Persisko 3-2

By
Updated : Senin, 10 Juni 2013 00.02.00
Skuad PSAP Sigli sukses meraup poin penuh usai menaklukkan Persisko Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), 3-2, lanjutan divisi utama versi PT Liga Indonesia musim 2012/2013, di Stadion Kuta Asan Sigli, Pidie, Minggu (9/6/2013) petang. Kemenangan Laskar Aneuk Nanggroe--julukan PSAP hanya sia-sia. Karena raihan tiga angka itu tidak membuat tim besutan Rudi Saari bergerak di urutan empat. Sementara Persisiko yang telah lebih dahulu nangkring dipuncak, tidak berpengaruh dengan kegagalan membawa pulang poin dari tuan rumah.    
 
Pertandingan yang dipimpin wasit Yudi Prasojo tuan rumah PSAP langsung unggul saat peluit pertama melengking. Serangan cepat Irfandani membuahkan prahara bagi Persisko. Berawal dari operan bola dari kaki M Zulfikar yang diteruskan kepada Irfandani. Dalam posisi tenang, Ifandani langsung menghujamkan sikulit bundar yang mengalir deras ke sudut kanan gawang Juri Wanto kiper Persisko Tanjabbar. Unggul saat laga belum berusia satu menit itu, membuat ratusan penonton yang memadati stadion bersorak ria.

Tapi, keunggulan tersebut tidak membuat tensi permainan PSAP berkembang. Bahkan, tempo pertandingan yang tersaji di lapangan tetap lambat sehingga memantik kekecewaan dari penonton. Kendati tuan rumah yang mendominasi laga kerap gagal menuntaskan gol. Padahal, keperpihakan peluang sering terjadi di depan mata Sayuti dkk. Baru menit ke-40 aksi individu M Zulfikar berhasil merobek jala Persisko. Gol tersebut berawal dari umpan lambung Sayuti jatuh di kaki M Julfikar. Dengan cerdik pemain degil itu berhasil melewati dua pemain bawah Persisko. Tanpa ampun tusukan M Julfikar mampu memperdayakan Juri Wanto. Turun minum PSAP unggul, 2-0.

Di leg kedua pertandingan kedua tim tidak berubah. Persisko yang dimotori Luki Purwan dan Francis X Mumpo dkk tampil dengan sembangat baru. Laskar Paduka ---julukan Persisko, terus membangun serangan melawan tuan rumah. Hasilnya, menit ke-70 Luki Purwanto sukses meremukkan gawang PSAP yang dijaga Rahmanuddin. Tim tamu semakin gencar melakukan serangan.

Menit ke-78 giliran Francis X Mumpo mencetak gol ke gawang PSAP. Kecolongan tersebut, menyusul lemahnya pengawalan pemain bawah tuan rumah. Beruntung pada menit ke-85 Zulfadli tampil sebagai juru kemenangan bagi PSAP Sigli. Setelah tendangannya gagal diredam Bogey kiper pengganti Persisko. Sampai laga ditutup PSAP menang, 3-2. (*)



Laporan : Tribun Aceh



Berita Terkait

Comment