Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Musim Depan, PT Liga Terapkan Sistem Baru

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 04.56.00
Musim depan, PT Liga Indonesia akan menerapkan lima konsep manual kompetisi yang baru. Konsep-konsep itu akan dirilis pada Bulan Agustus 2013.

Demi berjalannya kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) dengan baik di musim depan, Sekertaris Jenderal PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy menerangkan bakal melakukan penyesuaian terhadap klub-klub yang bakal menjadi peserta kompetisi musim depan.

Lima aspek yang bakal diterapkan oleh PT Liga Indonesia antara lain sporting, infrastruktur, soal personel dan administration, aspek hukum serta finansial. "Yang pertama kita lihat adalah lima aspek licensing club regulation. Kami bakal melakukan penyesuaian kepada AFC dan FIFA. Syarat itu adalah yang harus dipenuhi oleh masing-masing klub," kata Tigor  di Senayan, Jakarta, Selasa (2/7/2013) siang.

"Kelima aspek itu harus dipatuhi oleh semua klub. Kalau tidak mereka tak bisa mengikuti kompetisi. Agustus akan kami rilis ke klub-klub agar dipahami," dia menambahkan.

Seperti yang sudah ditetapkan pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 17 Maret lalu, mulai musim depan akan ada satu kompetisi. Rencananya, unifikasi itu diikuti 18 klub dari ISL dan empat dari IPL. PT Liga juga ditetapkan sebagai operator kompetisi. 



Sumber : inilah.com 



Berita Terkait

Comment