Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 03 Juli 2013

Perseman Manokwari Gilas Arema IPL 4-0

By
Updated : Rabu, 03 Juli 2013 22.46.00
Perseman Manokwari kembali memetik kemenangan telak dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013. Meladeni Arema Malang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/7) sore, tuan rumah menang 4-0. Jhon Patikawa mencetak gol ganda di menit 20 dan 63, sedangkan dua gol lainnya disumbangkan Cornelis Kaimu menit 22 dan 24.

Hasil ini semakin menguatkan posisi Perseman di peringkat dua klasemen sementara IPL dengan poin 32, selisih lima poin dari Semen Padang yang berada di puncak. Ishak Krey, sekretaris tim Perseman, bersyukur timnya kembali menang setelah Kamis (27/6) lalu  menundukkan Persija 3-0.

"Anak-anak bernain sepenuh hati setelah sebagian hak mereka kita penuhi. Manajemen memang ingin mereka tampil maksimal saat melawan Arema," kata Ishak usai pertandingan. Tanpa Valentino Telaubun yang terkena akumulasi kartu kuning, ternyata tembok Perseman tetap kokoh. Itu tak lepas dari hadirnya Michael Ndubuisi yang diberi kepercayaan menggantikan Valentino.

"Arema main bagus. Mereka menurunkan skuad terbaik, beberapa di antaranya pemain berpengalaman. Kami salut dan hormat, hari Senin mereka lawan Persija, hari ini tetap bisa main bagus lawan kita," imbuhnya. Ishak menegaskan, kemenangan atas Arema ini menjadi modal penting untuk melakoni laga terakhir putaran satu IPL melawan Persiba Bantul, Minggu (7/7) nanti.

Sementara, Manajer Arema Haris Fambudy mengakui timnya gagal menampilkan pernaminan terbaik karena masih kecapekan. Jarak pertandingan yang terlalu dekat membuat tenaga Legimin Raharjo dan kawan-kawan terkuras. "Senin kita main, dua hari kemudian main lagi menghadapi Perseman. Niatnya mau main tapi tenaga anak-anak sudah habis," tutur Haris.

Pihaknya terpaksa memaksakan beberapa pemain yang kondisinya tidak fit untuk turun lapangan. Namun akibatnya, begitu laga bubar Ahmad Junaedi dan Putut Waringin Jati kondisinya langsung drop. "Wajahnya pucat, ini keduanya langsung kami bawa ke rumah sakit," ujar Haris. Tak cuma itu, kiper Ade Mochtar dan striker muda Febi juga dirundung cedera. (*)



Berita Terkait

Comment