Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 28 Desember 2013

ISL 2014 : SFC Optimis Dengan Skuad Muda

By
Updated : Sabtu, 28 Desember 2013 19.08.00
Optimis Dengan Skuad Muda Sriwijaya FC akan mengarungi kompetisi Indonesia Super League 2014 dengan nuansa yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Skuad Laskar Wing Kito di bawah asuhan pelatih Subangkit, kini didominasi oleh banyak pemain muda.

Musim lalu, Sriwijaya FC sendiri memang sukses meraih gelar juara pada kategori ISL U-21. Dengan percaya diri, manajemen SFC pun mengorbitkan 7 anggota skuad juara U-21 ke dalam skuad senior kali ini. Tak hanya itu, beberapa pemain rekrutan baru pun, banyak yang berusia muda, seperti Syamsir Alam dan Syakir Sulaiman.

Total ada 23 pemain yang sudah dimiliki SFC dan itu merupakan kolaborasi antara pemain senior berpengalaman dengan pemain muda potensial. Dari jumlah tersebut, hanya 13 pemain yang masuk kategori pemain senior berpengalaman, sisanya adalah pemain muda.

Komposisi ini jelas jauh berbeda dengan beberapa musim sebelumnya. Laskar Wong Kito biasanya memiliki skuad pemain papan atas nasional, dengan pemain lapis kedua yang tidak kalah jauh pula kualitasnya. Kendati demikian, Subangkit tetap optimis dengan skuad yang ada saat ini.

Mantan pelatih Persiwa Wamena ini, menilai timnya masih bisa bersaing memperebutkan juara ISL musim depan. “Fokus saya saat ini adalah membangun rasa kebersamaan dan kekompakan tim, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Yang jelas, saya tidak ragu memainkan pemain yang lebih muda. Jadi, setiap pemain memiliki kesempatan yang sama dan di sinilah setiap pemain harus bisa bersaing secara sehat,” kata Subangkit.

Kini yang dibutuhkannya adalah memantapkan dan membiasakan para pemain menjalankan tugas di posisi masing-masing dan melakukan improvisasi ketika bertanding. Dengan memprediksi persaingan di kompetisi ISL 2014 relatif berat, Subangkit memberikan program latihan yang keras, terutama kekuatan fisik agar pemain tidak kesulitan ketika sudah memasuki masa kompetisi. (ligaindonesia) (ICH)



Berita Terkait

Comment