Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 28 Desember 2013

Mitra Kukar : Menguji Kekuatan Hasil 'Berguru' ke Spanyol

By
Updated : Sabtu, 28 Desember 2013 19.10.00
Menguji Hasil 'Berguru' ke Spanyol Mitra Kukar sukses menjelma menjadi kekuatan terbaik di bumi Kalimantan. Patokannya  adalah prestasi tim Naga Mekes, yang berhasil finish di posisi ketiga Indonesia Super League 2012/2013. Hasil ini mengungguli tiga tim asal Kalimantan lainnya.

Menghadapi musim depan, persiapan serius telah dilakukan oleh skuad asuhan pelatih Stefan Hansson ini. Walau ditinggal beberapa pemain pilar, seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Esteban Herrerra, tak membuat mereka menurunkan target prestasi pada musim ini.

Di saat kontenstan ISL 2014 lain sibuk mempersiapkan diri di daerahnya masing-masing, tim Mitra Kukar malah selangkah lebih maju dengan menjalani lawatan ke Spanyol. Lawan yang dihadapi pun memiliki kelas papan atas, seperti Atletico Madrid dan Valencia.

“Kita banyak mendapatkan pelajaran berharga dari lawatan ke Spanyol. Menurut pelatih, hasil ujicoba ke Spanyol juga bisa membawa perubahan karakter pada pemain, sehingga bisa bermain lebih agresif,” kata Rudy Eka Priambada, asisten pelatih Mitra Kukar.
Menurut rencana, para pemain Mitra Kukar akan mulai berlatih kembali pada tanggal 2 Januari 2014. Raphael Maitimo dkk punya waktu sekitar 8 hari sebelum berlaga di turnamen pra musim, Inter Island Cup 2014, 10-25 Januari 2014.

Berada di zona Kalimantan, progress tim dari hasil lawatan ke Spanyol sangat dinantikan para Mitra Mania, dengan ukuran harus lolos ke babak 8 besar IIC, mewakili Kalimantan. Pada kualifikasi Zona Kalimantan ini, kemungkinan besar Mitra Kukar akan bersaing dengan Persiba Balikpapan, Barito Putera dan Persisam Putra Samarinda untuk memperebutkan dua tiket ke babak 8 besar. (ligaindonesia) (ICH)


Berita Terkait

Comment