Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Sabtu, 08 Februari 2014

Jember United FC Rekrut Pemain Senior

By
Updated : Sabtu, 08 Februari 2014 22.41.00
Kedisiplinan ditanamkan betul oleh manajemen klub sepak bola Divisi I asal Kabupaten Jember, Jawa Timur: Jember United FC. Pemain senior pun kena semprot.

Mulai musim 2014, Jember United mengontrak pemain senior lokal karena sudah tak ada pembatasan usia pemain di Divisi I. Pemain asli daerah yang pernah memperkuat klub Divisi Utama Persid Jember, Capung Junaidi, Iwan Sampurno, dan Nurul Mauludi, sudah merapat ke Stadion Notohadinegoro.

"Pemain senior dikolaborasikan dengan yunior akan memberikan keseimbangan. Satu punya stamina kuat, satu mengatur ritme permainan," kata Manajer Jember United Sirajuddin. Tiga pemain senior ini diharapkan memberikan bimbingan kepada pemain-pemain Jember United yang rata-rata berusia di bawah 23 tahun.

Pelatih Jember United Yani Faturrochman menegaskan, pemain senior harus bisa bermain dengan irama ala Jember United. Ia minta pemain senior tak merasa istimewa. "Kadang senior kan seenaknya sendiri. Kalau tim kena serang, ogah-ogahan turun, nyuruh yang muda bertahan. Tak bisa seperti itu," katanya.

Manajemen Jember United tak mau mengistimewakan pemain senior. Salah satu pemain senior bahkan kena semprot, yakni Sirajuddin karena datang terlambat latihan. "Saya bilang, kalau memang niat bergabung dengan kami harus disiplin. Kalau terlambat datang latihan, lebih baik pulang, daripada saya pusing memarahi dan dia pusing karena dimarahi saya," katanya.

Jember United sudah mencoret tujuh pemain luar daerah antara lain Rahardian, Aris Wahyu Nugroho, Salim Ohorella, Robin Bagus, dan Tri Pujo. "Kami sekarang tinggal mencari kiper, stoper, gelandang, dan striker," kata Yani. (beritajatim)




Berita Terkait

Comment