Manajemen PPSM Sakti Magelang mulai menyiapkan pemain untuk maju dalam kompetisi Divisi Utama PSSI Liga Indonesia 2014.

"Kami telah memanggil 11 dari 23 pemain yang beberapa waktu lalu memperkuat PPSM Sakti saat uji coba melawan Singapore Air Force FC dan Perbadanan Bakalan Ay Pulau Penang (PBAPP) FC beberapa waktu lalu," kata manajer PPSM Sakti, Sriyanto di Magelang, Selasa.

Ia mengatakan, 11 pemain tersebut akan ditambah dengan lima pemain magang dan akan mulai latihan pada 17 Februari 2014.

Ia menuturkan, latihan di bawah asuhan pelatih Muhammad Hasan tersebut sebagai ajang untuk seleksi pemain lainnya yang akan dimainkan pada kompetisi Divisi Utama PSSI yang rencananya digelar pertengahan April 2014.

Menurut dia dalam proses seleksi pemain tersebut akan melakukan serangkaian uji coba baik di Kota Magelang maupun di luar kota dengan melawan sejumlah tim yang sekelas.

"Saat ini, telah ada satu tim peserta kompetisi Divisi Utama dari Kalimantan Timur yang berniat melakukan pertandingan uji coba dengan PPSM Sakti," katanya.

Di tengah minimnya anggaran untuk mengikuti kompetisi Divisi Utama, katanya, PPSM Sakti akan menggunakan dua pemain asing, sesuai dengan ketentuan PSSI.

Menurut dia, dua pemain asing yang akan direkrut PPSM Sakti untuk posisi penting sektor pertahanan dan gelandang. Sedangkan, untuk posisi pemain penyerang akan dipercayakan kepada pemain lokal.

Ia mengatakan, rata-rata usia para pemain yang telah lolos seleksi tahap pertama lalu tergolong masih muda yakni di bawah 25 tahun. Mudah-mudahan dalam proses seleksi mendatang juga ada pemain senior yang bisa menjadi contoh bagi pemain lainnya.

Pada kompetisi tahun ini, katanya, manajemen tidak memasang target muluk-muluk, cukup di peringkat tiga klasemen grup atau mengamankan posisi di kasta Divisi Utama.

"Persiapan pembentukan tim sangat mepet dan masalah klasik soal pendanaan juga menjadikan kami tidak berani memasang target muluk-muluk," katanya. (Antara)