Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 09 Februari 2014

Spaso Hattrick, Putra Samarinda Libas Perseru 5-0

By
Updated : Minggu, 09 Februari 2014 20.00.00
Putra Samarinda (Pusam) menang besar 5-0 atas Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/2). Striker Pusam Ilija Spasojevic mencetak hattrick pada menit ke-12, 57, dan 74. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Bayu Gatra (54) dan Pavel Solomin (66).

Pesut Mahakam, julukan Pusam, tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Pusam yang tampil dominan di awal laga akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-12. Ilija Spasojevic sukses menceploskan bola ke gawang Perseru setelah memaksimalkan umpan silang dari sisi kiri. Meski kedua tim sama-sama berjuang membuat gol, skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Pusam tampil lebih impresif. Mereka mampu membombardir pertahanan Perseru berulangkali. Hasilnya, empat gol bersarang di gawang Perseru yang dikawal Teguh Amirudin.

Keempat gol Pusam masing-masing dicetak oleh Bayu Gatra Sanggiawan menit 54, Ilija Spasojevic menit 57 dan 74 , serta Pavel Solomin menit 66. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan skor tetap 5-0 untuk Pusam.

Hasil ini membuat Pusam naik ke posisi dua klasemen sementara ISL 2014 Wilayah Timur menggeser Persipura dengan nilai empat dari tiga kali bermain.

Usai laga pelatih Pusam, Mundari Karya mengatakan kemenangan ini sangat dia syukuri karena sebelumnyatidak menyangka bisa menang sebesar ini.

"Kami mencoba menunggu pada babak pertama, tapi pada babak kedua kita berhasil menyarangkan banyak gol," kata Mundari

Sedangkan Ilija Spasojevic mengaku sangat senang dengan hasil ini dan tentu saja dengan hattrick yang ia ciptakan. "Itu semua hasil kerja sama tim yang bagus. Mudah-mudahan kita bisa tetap bermain seperti ini," harap Spaso.

Sedangkan pelatih Perseru, Robby Maruanaya mengaku sangat kecewa sekali dengan pemain asingnya Seme Patrick. "Dia seperti tidak 100% fit. Banyak kesalahan terjadi di sisi dia. Dan saya ucapkan selamat kepada tim Pusam, mereka bermain luar biasa. Saya kira kami hanya bisa mengakui bahwa tim lawan bermain lebih baik dan tim kami harus melakukan banyak evaluasi," jelas Robby. (ligaindonesia)


Berita Terkait

Comment