Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 14 Februari 2014

Widyantoro Matangkan Pertahanan Persis Solo

By
Updated : Jumat, 14 Februari 2014 13.35.00
Koordinasi pertahanan menjadi fokus utama Widyantoro dalam mempersiapkan Persis Solo menghadapi kompetisi Divisi Utama 2014. Kuartet pemain di lini belakang pun digembleng dalam latihan di lapangan Kartopuran, Kamis (13/2) pagi.

Pengetatan pertahanan itu sebagai bagian pembenahan atas longgarnya pengawalan lawan saat skuad Laskar Sambernyawa takluk 2-4 dari tamunya Persikabo Kabupaten Bogor di Stadion Manahan, dua pekan lalu. Di samping itu sebagai persiapan menjajal formasi 4-2-3-1 yang bakal diterapkan dalam laga uji coba lawatan ke markas Persinga Ngawi, Minggu (16/2).

"Seluruh pemain belakang saya tempa dengan materi pengetatan pertahanan, termasuk koordinasinya dengan pemain tengah," kata sang pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Bagaimana koordinasi para pemain dengan kiper? Sejak dua pekan terakhir, Persis menjajal penjaga gawang seleksi Agung Prasetyo. ''Tak ada masalah. Saya tak ada problem komunikasi dan kerja sama dengan para pemain belakang maupun lini lain,'' ujar Agung.

Skema dengan mempertebal barisan tengan itu dirancang Wiwid untuk menghadapi laga-laga tandang tim Kota Bengawan dalam kompetisi resmi yang dijadwalkan mulai diputar 16 April mendatang. Formasi berbeda rencananya diterapkan Wiwid, tandang menggunakan 4-2-3-1 dan pertarungan kandang memakai 4-4-2.

Skema 4-4-2 tersebut telah diterapkan sepanjang sembilan kali partai latih tanding yang telah dilalui Persis sejak masa persiapan awal dulu. (Setyo Wiyono/suaramerdeka) 




Berita Terkait

Comment