Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 14 Februari 2014

Ahmad Noviandani Butuh Dukungan dan Perhatian

By
Updated : Jumat, 14 Februari 2014 13.43.00
Penyerang belia milik Persijap Jepara Ahmad Noviandani selalu mendapatkan perhatian khusus dari suporter yang menyaksikan dua laga kandang Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini. Kecepatan dan visi bermainnya sangat menonjol dan beberapa kali membikin gerakan yang mampu memecah kosnentrasi lawan.

Namun jebolan pemain pekan olahraga provinsi (porprov) Jepara 2013 ini belum mendapatkan banyak aliran bola yang memungkinkannya lebih tajam. Pelatih Persijap Jepara Raja Isa seperti ketagihan dengan penampilan striker berpostur mirip pemain tim nasional Indonesia Andik Vermansah itu. Dia memberi kepercayaan di empat pertandingan ISL yang sudah dijalani.

"Saya percaya dengan kemampuan Dani (panggilan Noviandani) sebelum kompetisi. Setelah melewati empat pertandingan, saya makin percaya. Dia membuktikan secara teknik dan mental mampu. Dani butuh jam terbang dan dia berhak tampil untuk laga-laga penting," kata Raja Isa

Dani adalah pemain termuda di Persijap saat ini. Berusia 19 tahun, Dani bisa lebih matang jika mendapatkan kesempatan lebih banyak. Dari empat laga, ia mencetak satu gol ke gawang Arema Cronus dalam debutnya bersama tim senior. Ia juga menjadi inspirator dari banyak serangan Persijap, termasuk penampilan fantastisnya bersama Noorhadi ketika ditahan imbang 1-1 Persib Bandung.

Oleh Raja Isa, Dani ditempatkan sebagai penyerang lubang. Menghadapi Persib yang lini tengahnya sangat kuat, Persijap sulit mengembangkan permainan. Dani, berbekal kecepatannya, berkali-kali mengeluarkan timnya dari tekanan lawan. Dia juga menjadi pembeda saat timnya kalah 1-2 dari Pelita Bandung Raya, Rabu lalu. Beberapa kali peluang tendangan bebas

"Kami ingin setiap pemain yang menguasai bola mendapatkan dukungan dai rekan-rekannya, dalam permainan cepat maupun bertempo lambat. Ini penting karena lawan-lawan di ISL memberikan atmosfer pertandingan yang ketat dibanding musim lalu," kata Raja Isa. (suaramerdeka)

Berita Terkait

Comment