Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 20 Juni 2014

Tekuk Persikutim 2-1, Perseden Melaju ke Putaran III

By
Updated : Jumat, 20 Juni 2014 00.48.00
Perseden Denpasar akhirnya menorehkan sebagai tim pertama di grup Q yang lolos  putaran III Divisi I, Liga Indonesia setelah mengalahkan Persikutim, Kutai Timur 2-1, di Stadion Gelora Samudera, Kuta, Kamis (19/6/2014).

Perseden tinggal menyisakan sekali pertandingan melawan PS. Badung, tapi apapun hasilnya tak mempengaruhi status lolos putaran III. Tak mudah menggapai kemenangan atas Persikutim, polesan Nyoman Ambara harus berjibaku untuk meraih poin penuh.

Pasca wasit Hariyono dari Lampung meniup pluit dimulainya babak I, tim berjuluk Laskar Catur Muka melakukan tekanan-tekanan dari berbagai lini, tapi tim yang dimotori Nengah Sulendra selalu memperoleh hadangan.

Kerja keras Perseden Denpasar itu akhirnya menuai hasil, pada menit ke-40 Anta Wijaya menjebloskan bola ke gawang Persikutim yang dikawal Happy R. Dwi Putra, sekaligus merubah skor 1-0 untuk tim Laskar Catur Muka, bertahan hingga jeda.

Ketinggal terlebih dulu membuat Persikutim justru bangkit, aksi babak II, kapten tim Persikutim berhasil membangkitkan semangat rekan-rekannya, yang diperlihatkan dengan gempuran demi gempuran ke jantung pertahanan Perseden.

Ketika pertandingan babak II baru berjalan satu menit, tepatnya menit ke-46, kecerdikan Kholis ujung tombak Persikutim membuat penjaga gawang Perseden Dian Ananta terkecoh, bola dengan leluasa masuk ke dalam jaring sekaligus menyamakan skor 1-1.  

Gol penyeimbang Kholis membuat jalannya pertandingan mulai keras dan memanas, bahkan berulang kali wasit Hariyono meniup pluit pelanggaran. Tim Perseden yang membutuhkan kemenangan untuk memastikan tampil pada putaran III, tak pernah surut membombardir barisan belakang lawan, begitu pula Persikutim yang diarsiteki Muhammad Nasrin, berupaya menggagalkan bahkan acapkali melakukan serangan balik yang membahayakan. 



Namun keberuntungan berpihak kepada Perseden, striker Samsul Pelu berhasil menggandakan kemenangan timnya menjadi 2-1, hasil dari sundulan yang memanfaatkan bola muntah dari tangkapan kiper Persikutim Happy  R. Dwi Putra. Gol kedua Perseden tersebut sekaligus sebagai pemicu kisruh, berawal dari kiper Persikutim Happy memukul Samsul Pelu, dan dibalas.

Happy pun tergeletak hingga diganti kiper cadangan Umar.  Kisruh semakin memuncuk ketika wasit  Hariyono mencabut kartu merah sekaligus mengusir Samsul Pelu, sedangkan Happy tidak mendapat sanksi.

Pertandingan tersebut sempat terhenti sekitar lima menit, dan berlanjut dengan skor akhir 2-1 untuk Perseden Denpasar.

“Kisruh itu karena dipicu keputusan wasit yang berat sebelah, harusnya keduanya diusir dari lapangan, tapi justru hanya Samsul Pelu,” ucap Manajer tim Perseden Denpasar, Eko Supriadi, usai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persikutim, Kutai Timur Muhammad Nasrin, menanggapi kekisruhan itu hanya hal yang biasa dan kerap terjadi dipertandingan. Dengan hasil ini membawa Perseden memuncaki klasemen sementara dengan nilai 6, sementara PS. Badung berada di runner up dengan nilai 3.

Peluang besar bagi PS. Badung untuk lolos ke putaran III mengikuti jejak Perseden, jika mampu mengalahkan Persenijam Paser Utara, Jumat (20/6/2014) di Stadion Gelora Samudera, Kuta. (Supriyono/WDA)   

KLASEMEN SEMENTARA


1.      Perseden Denpasar            2         2         0          0          5-1       6
2.      PS Badung                          1         1         0          0          3-0       3
3.      PS Penajam Paser Utara       1         0         0          1          0-3       0
4.      Persikutim Kutai Timur         2         0         0          2          1-4       0  





Berita Terkait

Comment