Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Minggu, 26 Oktober 2014

5 Gol Bunuh Diri Warnai Laga PSS vs PSIS

By
Updated : Minggu, 26 Oktober 2014 22.36.00
Wajah persepakbolaan Tanah Air benar-benar rusak ketika PSS Sleman berhadapan dengan PSIS Semarang dalam laga pamungkas Grup N 8 Besar Divisi Utama, Minggu (26/10), di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara.

Kedua tim berusaha menjebol gawang sendiri  melalui gol-gol bunuh diri yang memalukan dan memuakkan agar kalah dan terhindar dari posisi sebagai juara Grup N.


Kedua tim ini berusaha menjadi runner-up agar di babak semifinal tidak berhadapan dengan Pusamania Borneo FC yang juga menjadi runner-up Grup P.

Ketika peluit babak pertama ditiupkan, kedua tim sama sekali tak melakukan serangan. Mereka seperti hendak bermain safe. Tidak ada tekanan sama sekali ke kotak penalti lawan. Keduanya malah bermain di area sendiri.

Asal tahu saja pada saat itu hasil pertandingan Grup P yang mempertemukan Borneo FC vs Persis Solo dan Martapura FC vs PSCS belum diketahui.

Namun saat setelah pertandingan memasuki menit-menit akhir, ketika diketahui bahwa Borneo menang WO atas Persis  menjadi runner-up Grup P dan Martapura yang menang 1-0 atas PSCS menjadi juara Grup P, PSS dan PSIS berusaha kalah sehingga menjadi runner-up untuk bertemu Martapura di semifinal dalam laga silang di smifinal.

Permaianan sepakbola gajah yang memuakkan dan memalukan pun mulai diperagakan.

Menit ke-86 kiper PSS Sleman Gratheo Hadi gagal menahan (atau bahkan sengaja) back-pass Hermawan Putra Jati. Dan gol kedua pun tak kalah memalukan. Agus Awank sengaja melakukan sepakan jarak jauh ke gawang timnya sendiri menit  ke-87. PSS unggul 2-0 dalam waktu dua menit.

PSIS Semarang tidak mau kalah dengan aksi memalukan dan memuakkan ini. Menit ke-89, usai melakukan bola tengah, kiper PSIS Catur Adi Nugroho secara sengaja tidak menangkap bola yang ditendang rekannya Komaedi ke gawangnya.

Begitu pula di menit ke-91, Komaedi pun kembali melakukan hal yang sama untuk kedua kalinya. Dan yang terakhir aksi yang sama dilakukan oleh Fadli di menit ke-92.

Menjelang wasit meniup peluit panjang, para pemain PSS sebenarnya masih berusaha untuk melakukan aksi gol bunuh diri lagi, tetapi keburu peluti ditiupkan wasit. (Sportanews)

Berita Terkait

Comment