Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 04 Juli 2013

Persija IPL Petik Kemenangan Pertama

By
Updated : Kamis, 04 Juli 2013 18.52.00
Persija akhirnya mampu melakukan pecah telor setelah menjalani 13 laga Indonesian Premier League (IPL) 2013. Menjamu Bontang FC di Stadion AAU Jogjakarta, Kamis (4/4), tim asal ibukota itu menang 3-0. Tiga gol Persija diborong striker lincah Sansan Fauzi menit  21, 39 dan 65. Dalam pertandingan sebelumnya Sansan juga 'rakus' mencetak dua gol ke gawang Arema, kendati akhirnya Persija kalah 2-3.

Sayang, kemenangan atas Bontang belum mampu mengangkat Persija dari posisi juru kunci klasemen sementara IPL. Cornelius Geddy dan kawan-kawan baru mengumpulkan empat poin hasil sekali menang, sekali seri dan 11 kalah. Mereka kalah empat poin dari Persibo Bojonegoro yang menghuni posisi 15. "Alhamdulillah, ini berkah menjelang ramadhan. Sore ini anak-anak main bagus dengan motivasi tinggi untuk merebut poin," tutur Manajer Persija Haris Kadar Hidayat, usai pertandingan.

Mental tanding yang bagus itu didukung fisik pemain yang prima karena waktu istirahat yang cukup. Para pemain Persija sengaja bertahan di Jogja usai meladeni tantangan Arema. "Tiga hari istirahat membuat kondisi mereka bugar kembali. Itu membuat semuanya jadi lebih mudah di lapangan, beda dengan ketika kita malam-malam berangkat dan besok sorenya langsung main," lanjutnya.

Persija praktis tampil lebih komplet karena hanya Septa Nugraha yang absen lantaran cedera. Pos bek kiri yang dia tinggalkan diisi Abdul Malik, sementara Ferdi Mose digeser ke kanan. Haris mengakui, Persija sebenarnya mentargetkan poin dari pertandingan lawan Arema. "Ternyata gagal, ya sudah. Alhamdulillah kita dapatkan gantinya sore ini. Ini modal penting untuk pertandingan lawan Persebaya nanti," ujarnya. Laga Persija kontra Persebaya digelar di tempat sama, Minggu (7/7) mendatang.

Berbeda dengan kubu tuan rumah, pelatih Bontang FC, Camara Fode mengaku kecewa dengan kegagalan pasukannya mencuri angka. "Pemain tidak bisa main maksimal seperti waktu di Malang kemarin. Pemain kami terkesan kalah mental dan takut menghadapi Persija yang memeragakan permainan cepat dan keras," sebut Camara.

Tiga gol yang bersarang ke gawang timnya lebih karena kurangnya konsentrasi pemain belakang. Sudah begitu pemainnya juga sering kalah dalam perebutan bola. "Komunikasi tidak jalan, kami juga sering kehilangan bola. Terus terang saya kecewa dengan hasil ini," sambung Camara yang mengaku segera membenahi timnya sebelum memasuki putaran kedua. (*)



Berita Terkait

Comment