Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 05 Juli 2013

PSM Makassar Menang Tipis Atas Persiba Bantul

By
Updated : Jumat, 05 Juli 2013 09.44.00

Persiba kehilangan satu pemain setelah melepaskan tendangan karate kepada Andi Oddang di babak pertama.

PSM Makassar harus bekerja keras untuk mengamankan tiga angka setelah mengalahkan sepuluh pemain Persiba Bantul dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013, Kamis (4/7) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini tidak mengubah posisi PSM di peringkat enam klasemen sementara dengan nilai 24. Poin PSM sama dengan Persebaya yang berada satu tangga lebih baik, tapi kalah selisih gol.

Tampil di hadapan pendukungnya, PSM memperagakan permainan agresif, dan memberikan ancaman di barisan belakang tim tamu. Namun tim Juku Eja kesulitan menembus lini pertahanan, karena Persiba tampil solid.

Upaya PSM untuk membuka keunggulan membuahkan hasil pada menit ke-17. Fandi Edy memberikan bola lambung yang diteruskan sundulan Kaharuddin. Andi menyambar bola untuk menaklukkan kiper Andi Setiawan.

Persiba berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan mereka. Namun upaya tuan rumah tidak membuahkan hasil. Penyelesaian akhir yang terburu-buru, dan disiplinnya pertahanan Persiba membuat mereka menemui jalan buntu.

Laga terhenti selama beberapa menit ketika memasuki menit ke-31 akibat adanya insiden. Pelanggaran keras Arwin Rabda kepada striker PSM Qifly Tamarah memicu keributan antarpemain.

Dalam insiden tersebut, tiba-tiba Andi Setiawan mengejar Andi Oddang, dan melepaskan tendangan karate kepada striker PSM tersebut. Wasit pun mengusir kiper Persiba ini dengan memberikan kartu merah.

Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan. Unggul jumlah pemain ternyata tidak bisa dimanfaatkan kubu tuan rumah, kendati mereka mendominasi permainan. Peluang emas diperoleh Andi Oddang yang berdiri bebas di depan mulut gawang, tapi sepakannya justru melambung.

Sebaliknya, Persiba lebih memperkuat barisan pertahanan, sambil sesekali melakukan serangan balik. Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

 

Berita Terkait

Comment