Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 05 Juli 2013

Trio Legiun Asing Persija Diragukan Tampil Versus Gresik United

By
Updated : Jumat, 05 Juli 2013 09.42.00
Roberto Pugliara
Persija Jakarta kembali menghadapi masalah, jelang laga kontra Gresik United di Stadion Petrokimia, Jumat (5/7). Hal itu dikarenakan, tiga pilar asing mereka tengah terkendala masalah kebugaran, usai meladeni tantangan Arema di Stadion Kajuruhan.

Tiga pemain tersebut adalah, Roberto Pugliara, Pacho Kenmogne, dan Rohit Chand. Ketiganya kini masih dalam pemantauan intensif tim medis Persija. Mereka mengalami masalah kebugaran, usai membela Persija kala dibekuk Arema 3-1.

“Melihat cedera dari ketiganya, peluang pulih saat pertandingan lawan Gresik memang sangat kecil. Tapi saya tetap menunggu kondisi terakhir mereka, sebelum membuat keputusan mengenai siapa yang bakal saya turunkan,” terang pelatih Persija Benny Dollo kepada GOAL.com Indonesia.

Banyak yang memprediksi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dipastikan bakal melemah, jika ketiganya harus absen. Walhasil, Bendol, sapaan akrab dari Benny Dollo, harus memutar otak dan menyiapkan skema alternatif, guna mengantisipasi absennya tiga pilar tersebut.

“Pastinya akan ada strategi lain yang saya persiapkan, sebagai antisipasi kalau pemain banyak yang absen. Target kami tetap, pokoknya Persija ingin mendapatkan angka di Gresik. Semula saya ingin dapat poin di Malang dan Gresik. Karena di Malang gagal, ya kami harus berusaha lebih keras di Gresik,” terangnya.

Di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013, Persija saat ini masih tertahan di peringkat ke-11 dengan torehan 32 poin dari 27 kali pertandingan. Andaikata mereka sukses mencuri satu poin dari Gresik United, maka mereka sudah tentu akan menggeser Persela Lamongan, yang berada satu strip di atasnya.

Sementara itu, bila mampu meraih kemenangan alias torehan poin maksimal tiga atas Gresik United, Macan Kemayoran tak hanya melesat ke peringkat kesembilan. Tapi mereka juga bakal mengkudeta posisi dari Gresik United.

“Mau menang atau seri, itu urusan nanti. Yang terpenting adalah, Persija mendapatkan tambahan poin. Sebab hanya dengan tambahan poin, kami bisa terus mengatrol peringkat di klasemen sementara. Meski saya melihat, lawan Gresik takkan berjalan mudah,” papar Bendol.

Saat disinggung mengenai kekuatan calon lawan, Bendol menilai, Gresik United kini mempunyai pelatih bagus dengan dihuni sederet pemain berpengalaman. Apalagi, kata Bendol, Gresik United nanti akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri.

“Gresik United punya sederet pemain berpengalaman dari belakang sampai depan. Mereka kini juga dilatih oleh pelatih bagus, Widodo [Cahyono Putro], mantan anak asuh saya di timnas. Selain itu, nilai lebih Gresik United dalam laga nanti adalah, mereka akan memainkan laga di kandang sendiri,” pungkasnya. (gk-43)

Prakiraan susunan pemain Persija lawan Gresik United:

Andritany (pg); Fabiano Beltrame, Al Farizi, Syahroni, Ismed Sofyan; Syahrizal, Amarzukih; Robertino Pugliara, M Ilham, Johan Juansyah; Emmanuel Pacho Kenmogne.


Berita Terkait

Comment