Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Februari 2013

Bontang FC Tantang Persebaya Tanpa Legiun Asing

By
Updated : Jumat, 22 Februari 2013 18.37.00
Bontang FC saat latihan
 
Kekuatan Bontang FC bakal tereduksi saat berhadapan dengan Persebaya dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (24/2). Pasalnya empat pemain asing mereka tidak disertakan ke Surabaya karena proses administrasi yang belum beres.

Jimmy Kidega (Uganda), Ali Camara (Guinea), Simon Zelateur (Kamerun), dan Chun Keng Hong (Malaysia) pun harus tinggal di Bontang saat Rindwansyah dan kawan-kawan terbang dari Balikpapan menuju Surabaya, Jumat (22/2) pukul 09.00 Wita. "Kita bawa 18 pemain ke Surabaya, semuanya lokal. Empat pemain asing terpaksa kita tinggal karena belum dapat pengesahan dari LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo)," terang Manajer Bontang FC Imet Situmorang pagi tadi, sesaat sebelum masuk pesawat.

Imet sadar, tanpa empat legiun impor tadi misi mencuri poin di Surabaya jadi lebih sulit. Tapi pelatih Camara Fode sudah menekankan kepada para pemain agar tidak kalah sebelum bertanding. "Target tidak berubah, mencuri poin. Kita akan berusaha main maksimal," tegasnya. Para pemain Laskar Khatulistiwa berangkat dari Bontang menuju Balikpapan lewat jalur darat pada Kamis (21/2) tengah malam, setelah mengikuti acara launching tim di Gedung Koperasi Karyawan PKT.

Imet menggambarkan, launching tim diikuti 22 pemain lokal plus dua pemain magang. Jimmy Kidega dan kawan-kawan tidak ikut hadir karena merasa belum sah menjadi bagian tim. "Sebenarnya mereka pengen datang juga tapi merasa nggak enak karena administrasinya belum beres. Malam itu acaranya launching tim sekaligus pelepasan pemain ke Surabaya," jelas Imet tentang acara yang juga dihardiri ratusan suporter Bontang FC itu. (Sumarlin - Bontang)

Berita Terkait

Comment