Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Februari 2013

Dukung Kongres PSSI, La Nyalla Siap Bubarkan Kubunya

By
Updated : Jumat, 22 Februari 2013 17.54.00

Jakarta - Setelah kembali menduduki jabatannya sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI di bawah ketua umum Djohar Arifin Husin, La Nyalla Mattalitti mengaku siap membubarkan kubunya.

Jumat (22/2/13), La Nyalla bersama tiga anggota Komite Eksekutif PSSI lainnya yang telah dipecat, kembali ke kantor PSSI versi Djohar Arifin Husin. La Nyalla, yang oleh mayoritas pemilik suara diangkat menjadi ketua umum PSSI, bersedia membubarkan kubunya jika Djohar menjalankan rencananya menggelar kongres sesuai dengan MoU.

“PSSI harus laksanakan kongres. Jika sudah kongres, mau tidak mau suka tidak suka harus bubar,” katanya di kantor PSSI usai menemui Djohar Arifin Husin.

Selain membubarkan kelompoknya, La Nyalla juga berjanji akan menginstruksikan klub-klub Liga Super Indonesia (ISL) untuk mengizinkan pemain mereka membela Timnas Indonesia, yang dikelola Badan Tim Nasional (BTN) dan dilatih Luis Manuel Blanco.

“Kedua kami berempat dukung BTN yang dibuat Pak Djohar, dengan catatan ada perwakilan dari kelompok ISL masuk di dalam kepengurusan BTN. Saya usulkan Pak Harbiasnyah (Komisaris Utama PT Liga Indonesia), sebagai wakil ketua BTN,” katanya.

“Prisipnya pemain ISL akan dilepas, jika Surat Keputusan sudah ada. Kami juga setuju Blanco sebagai pelatih,” ia menjelaskan.

Hal ini disambut baik Djohar Arifin. Dengan kembalinya para pemain ISL ke Timnas, kekuatan Timnas diharapkan meningkat signifikan.

“Berharap Timnas kita semakin kuat. Karena dua kubu bisa bersatu dan tergantung dipilih pelatih. Mulai saat ini tidak ada lagi perbedaan,” kata Djohar.

Sumber : inilah.com

Berita Terkait

Comment