Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 22 Februari 2013

Persebaya IPL Rombak Formasi Lini Depan

By
Updated : Jumat, 22 Februari 2013 17.56.00
Tim pelatih Persebaya nampaknya bakal melakukan perubahan strategi saat menjamu Bontang FC, Minggu (24/2/2013) besok lusa.

Pada laga perdana Persebaya di ajang Indonesian Premier League (IPL) ini, Fernando Soler nampaknya akan memulai laga dari bangku cadangan.

Musim lalu, penyerang asal Argentina ini menjadi andalan utama Persebaya untuk membongkar pertahanan lawan. Striker yang jago duel udara ini juga sangat garang di kotak penalti. Atas performanya yang dianggap mengesankan, tenaga Soler tetap dipakai untuk kompetisi musim ini.

Pada awal persiapan tim Persebaya, akhir tahun lalu, Soler selalu menjadi pilihan utama. Namun setelah Bajul Ijo sempat vakum selama sebulan lebih, penampilan Soler pun menurun. Bodinya melar sehingga membuatnya kurang lincah di kotak penalti.

Nampak dalam simulasi game pada sesi berlatih, Jumat (22/2/2013) pagi ini di Stadion ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Soler yang tampil kurang meyakinkan pada sesi uji coba lawan Rheza-Mojokerto Putra (Rheza-MP), dimasukkan dalam tim cadangan.

Posisinya lantas digantikan Feri Ariawan. Pada pertandingan lawan Rheza-MP, Rabu (20/2/2013) kemarin, jebolan tim internal PSSI Surabaya ini menyumbang satu gol. Pergantian strategi ini memunculkan asumsi pelatih kepala Persebaya, Ibnu Grahan akan menurunkan Feri sebagai starting eleven.

Terkait perubahan ini, pelatih Ibnu tak banyak memberikan komentar. Menurut mantan pemain Persebaya era 90an ini, baik Soler, Feri maupun penyerang muda Aris Alfiansyah, memiliki kesempatan yang sama untuk diturunkan sebagai starter saat melawan Bontang FC nanti. "Kita lihat kondisi terakhirnya. Siapa yang siap, itu yang kita turunkan," ucap Ibnu.

Jika di lini depan, Ibnu masih mencari formula yang pas, untuk lini tengah dan belakang nampaknya tak banyak perubahan. Rendi Irwan dan Andik Vermansyah menjadi penyokong striker. Sedangkan absennya Alain N'kong membuat Jusmadi bakal berkolaborasi bersama Taufiq dan Mario Karlovic.

Untuk lini belakang, Ibnu nampaknya akan memberikan kesempatan pada bek muda yang juga penggawa Timnas U-23, Nurmufid Fastabiqul Khoirot. Fasta akan diduetkan dengan Goran Gancev. Sedangkan posisi bek sayap ditempati Mat Halil dan kapten Erol Iba. Sementara posisi kiper diisi Endra Prasetya.

Berita Terkait

Comment