Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Kamis, 21 Februari 2013

Naga Mekes Semakin Perkasa di ISL 2013

By
Updated : Kamis, 21 Februari 2013 19.05.00
Naga Mekes Semakin Perkasa
Mitra Kukar kembali menunjukkan kualitasnya sebagai Naga yang Perkasa atau biasa disebut Naga Mekes. Pada laga lanjuta Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (21/2), Mitra Kukar menang 4-2 atas tim bertabur bintang, Persib Bandung.

Skuad Naga Mekes memang mampu bangkit, setelah pada laga sebelumnya ditahan imbang Persita Tangerang. Walau memasang mantan top scorer Liga Australia, Sergio Van Dijk, sejak menit pertama, tim Maung Bandung Nampak tidak mampu mengatasi kehebatan tuan rumah.

Di babak pertama, Mitra Kukar sudah unggul 2-1. Dua gol Mitra Kukar di paruh pertama dicetak oleh gol bunuh diri pemain Persib M. Ridwan di menit 22 dan gol Paolo Frangipane, melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalty, pada menit 41. Satu gol balasan Maung Bandung dicetak Abanda Herman di menit 45, memanfaatkan crossing Van Dijk.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan kian seru. Baik Mitra dan Persib sama-sama bermain lebih terbuka. Sayap kedua tim lebih aktif membantu serangan. Namun, sebuah kesalahan dari Nasser Al Sebai di mulut gawang sendiri, dihukum oleh gol yang dilesakkan oleh Jajang Mulyana, pada menit ke-71.

Beruntung, dua menit kemudian, Persib langsung bereaksi cepat dengan membobol gawang Mitra melalui tendangan keras M Ridwan, setelah lepas dari jebakan off side. Setelah menerima umpan dari Firman Utina, tanpa pikir panjang Ridwan melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau kiper Joice Sorongan, yang baru masuk lapangan tiga menit menggantikan Syamsidar.

Pada menit 85, Paolo Frangipane yang selalu mendapat ruang bebas di lini tengah, melepaskan tendangan keras dari jarak hampir 30 meter. Luar biasa, bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper I Made Wirawan. Gol spektakuler ini membuat seisi stadion bergemuruh, sekaligus membuat mental bertanding Maung Bandung semakin down. Skor 4-2 bertahan sampai pertandingan berakhir.

“Saya sangat Puas dengan hasil pertandingan, karena lawan hari ini adalah tim yang kuat dari segi permainan. Fokus dan susasan kekeluargaan yang terjalin dalam tim, membuat pemain merasa enjoy dalam menjalankan pertandingan,” ungkap Stefan Hansson, pelatih Mitra Kukar.

Sementara itu, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, menilai anak asuhnya masih lemah dalam konsentrasi di pertahanan, terutama dalam menghadapi bola mati. Ia juga memuji permainan Mitra yang memang tengah on fire di ISL musim ini.

“Mitra memang lagi naik daun. Jelas saya kecewa dengan hasil pertandingan karena kebobolan dari bola-bola mati. Catatan saya, konsentrasi dari 2 gol dari bola mati masih belum teratasi. Jalannya pertandingan, secara keseluruhan sebenarnya cukup berimbang,” ungkap Djadjang.

Dengan hasil ini Mitra kian kokoh di puncak klasemen. Tim asuhan Stefan Hansson itu kini punya 19 poin dari 8 pertandingan. Sedangkan Persib ada di peringkat 14 dengan 6 poin dari 6 pertandingan. (LI)

Berita Terkait

Comment