Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 16 April 2013

Dijamu Pro Duta FC, Bajul Ijo Bawa 16 Pemain

By
Updated : Selasa, 16 April 2013 21.07.00
Persebaya siap menantang Pro Duta di Stadion Teladan, Medan, Kamis (18/4) sore, dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) 2013. Sedikitnya 16 pemain bakal diboyong ke Medan, termasuk trio asing Mario Karlovic, Goran Gancev dan Fernando Soler yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persebaya Ibnu Grahan kepada wartawan usai sesi berlatih, Senin (15/4) pagi, mengatakan, dari kuota 18 pemain, baru 16 pemain yang siap berangkat ke Medan. Selebihnya, Ibnu masih menunggu perkembangan lebih lanjut. "Kita bawa 18 pemain. Tapi sementara yang sudah fixed baru 16 pemain. Karena kita lihat Alain N'kong, Evan Dimas dan Sholikin. Tiga-tiganya belum disahkan oleh PSSI," ucap Ibnu.

Persiapan Bajul Ijo menjelang pertandingan lawan Pro Duta memang cukup mengkhawatirkan. Hingga pagi tadi baru 19 pemain yang ikut bergabung. Padahal Bajul Ijo mengoleksi total 26 pemain. Mereka yang ikut berlatih antara lain kiper Endra Prasetya, Dimas Galih, Mat Halil, Nur Fasta, Jefri Prasetya, Yusuf Hamzah, Sholikin, Evan Dimas, Rian Wahyu, Aulia Ardli, Taufiq, Rendi Irwan, Aris Alfiansyah, Andik Vermansyah, Feri Ariawan, Goran Gancev, Alain Nkong, Mario Karlovic dan Fernando Soler.

Pemain yang belum menampakkan batang hidungnya adalah Dedi Iman, Rivelino Ardiles, Dany Saputra, Bima Ragil, Harry Syahputra, Jusmadi dan kapten Erol Iba. Ibnu sangat berharap pemain-pemain yang belum gabung segera merapat ke Persebaya. Untuk pemain yang berdomisili di Pulau Sumatera, seperti Erol Iba, Rivelino dan Dedi Iman bisa langsung bergabung di Medan.

"Itu yang kita harapkan. Yang 16 ini sudah fixed, kita harapkan bisa nambah dua orang lagi. Kalau tidak, ya 16 pemain sudah cukup untuk main lawan Pro Duta," jelasnya. Yang menggembirakan, Ibnu bisa memainkan trio asing, yakni Karlovic, Goran dan Soler. Sebab, berdasarkan informasi dari manajer Saleh Hanifah, ketiga pemain ini sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu.

"Saya tadi dapat info dari manajer Pak Saleh Hanifah, karena kita sudah dianggap kalah WO, otomatis kartu kuning sudah hangus. Jadi mereka bisa tanding lawan Pro Duta," ungkap Ibnu. Rencananya, tim Persebaya akan berangkat menuju Medan besok pagi pukul 08.00 WIB.

Berita Terkait

Comment