Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Edu Quatrick, Semen Padang Bantai Bontang FC 5-0

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 22.49.00
Edward Wilson Junior tampil garang saat timnya meladeni tantangan Bontang FC di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (18/4) sore. Striker yang akrab disapa Edu itu mencetak quatrick, masing-masing di menit 25, 40, 53 dan 90 sekaligus membuat timnya unggul 5-1. Satu gol lainnya disumbangkan Titus Bonai (Tibo) di menit 32.

Turun dengan formasi terbaik membuat tuan rumah begitu leluasai memporak-porandakan pertahanan lawan. Kerjasama Edu, Tibo, Elie Aibye, Vendry Mofu dan Esteban Vizcarra berulangkali membuahkan peluang emas. Edu membuat gol pertama di menit 25, disusul gol Tibo pada menit ke-32. Lima menit jelang turun minum Edu lagi-lagi menjebol gawang Bontang. Hingga turun minum tuan rumah unggul 3-0.

Seakan tak puas, masuk babak kedua Semen Padang tidak mengendurkan serangan. Masuknya Nur Iskandar menggantikan Ellie Aiboy membuat daya serang semakin meningkat. Pada menit 53 Edu mencetak gol ketiganya, kali ini lewat tendangan salto. Beberapa menit sebelum pertandingan bubar Edu mengakhiri pesta golnya.

Jafri Sastra, pelatih Semen Padang, mengatakan kemenangan ini merupakan modal berharga bagi timnya sebelum melakoni laga lanjutan AFC Cup 2013 melawan Warrior FC di Singapura, Rabu (24/4) mendatang. "Tadi semua pemain tampil enjoy sehingga skema main berjalan sesuai rencana. Bertahan dengan baik dan menyerang dengan agresif tanpa kenal lelah, itu kunci kami memenangkan pertandingan hari ini," kata Jafri.

Hal sama diakui Novan Setya Sasongko, pemain belakang Semen Padang. Dia menilai kerjasama rekan-rekannya terjalin rapi. "Kami selalu berkomunikasi sepanjang pertandingan. Saling mengingatkan sehingga tidak lupa dengan tugas masing-masing. Kemenangan ini untuk semua pendukung Semen Padang, terima kasih," papar Novan.

Di lain pihak, asisten pelatih Bontang FC Dedi Siswanto mengakui timnya memang kalah segalanya. Baik dari sisi permainan maupun kualitas pemain. "Pemain sudah berjuang sebisanya di lapangan, tapi lawan memang lebih bagus," kata Dedi diamini Manajer Bontang, Imet Situmorang. Menurut Imet, pelatih Camara Fode sebenarnya sudah berusaha keras membenahi kelemahan tim.

Bontang punya waktu empat hari mengoreksi diri setelah pertandingan terakhir melawan Pro Duta, Minggu (14/4) lalu. "Beberapa kelemahan sudah kita perbaiki, terutama menyolidkan lini tengah. Begitu juga dengan pergerakan tanpa bola. Kita tadi sudah mencoba menerapkan strategi menyerang, seperti tuan rumah, tapi harus diakui Semen Padang memang lebih baik," kata Imet.

Bagi Bontang FC, ini merupakan kekalahan 0-5 kedua yang mereka alami di Indonesian Premier League (IPL) musim 2013. Pada penampilan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu, 24 Februari silam, Riduansah dan kawan-kawan juga takluk dengan skor sama dari Persebaya. Lima gol Persebaya dicetak Mario Karlovic menit 54 dan 60, Feri Ariawan menit 86 dan 89, serta Andik Vermansah menit ke-71.

Berita Terkait

Comment