Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Jumat, 19 April 2013

Pro Duta FC vs Persebaya Berakhir Imbang

By
Updated : Jumat, 19 April 2013 22.51.00
Pro Duta FC hanya bisa meraih satu poin saat menjamu Persebaya di Stadion Teladan, Medan, Kamis (18/4). Hingga laga usai kedua tim berbagi skor 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu di menit 49 lewat eksekusi penalti Ramha Hidayat. Penalti diberikan menyusul pelanggaran terhadap striker tuan rumah Girts Karlsons di kotak penalti.

Tapi keunggulan itu hanya berumur satu menit setelah Mario Karlovic menjebol gawang Pro Duta lewat tendangan bebas. Permainan terbuka yang diperagakan kedua tim membuat pertandingan menarik sejak menit awal. Kali ini, lini tengah Pro Duta yang dihuni Abdul Majid, Saralim Sowaho, Arif Sajali dan Rahmad Hidayat mendapat lawan sepadan.

Perang di tengah pun terjadi, di mana Persebaya mengandalkan Taufiq, Mario Karlovic, Rendi Irawan dan gelandang lincah Andik Vermansah. Syamer mendapat kartu kuning pertama karena menjegal Fernando Soler, striker Persebaya. Tendangan bebas pun diberikan kepada Persebaya, tapi eksekusi yang dilakukan Karlovic membentur pagar betis Pro Duta.

Setelah itu kedua tim saling berbagi peluang. Tembakan Rahmadhani mudah saja ditangkap kiper Persebaya Endra Prasetya, nasib sama dialami bola hasil tembakan Arif Sajali. Beberapa menit kemudian giliran Andik Vermansah mengancam, namun bola melebar ke sisi kiri gawang. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua Pro Duta langsung tancap gas. Sebuah serangan yang dibangun dari tengah membuat Persebaya kelabakan. Alhasil Girts Karlsons pun dijatuhkan di kotak penalti. Rahmad Hidayat yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga mengubah skor jadi 1-0. Sayang, satu menit kemudian Pro Duta ganti melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Fernando Soler. Hadiah tendangan bebas yang diberikan wasit mampu dimaksimalkan Mario Karlovic menjadi gol indah. Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan bubar.

"Kita inginya dapat tiga poin, tetapi hasilnya seperti yang kita lihat bersama. Hari ini Pro Duta kehilangan dua poin," tutur Pelatih Pro Duta Roberto 'Beto' Bianchi saat jumpa pers. Dia menyesalkan banyaknya peluang yang terjadi dan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Itu, menurut Beto, karena keberuntungan tidak berpihak pada pasukannya.

"Gol Persebaya terjadi dari bola mati. Kita sudah berusaha sampai akhir pertandingan tapi Pro Duta belum beruntung," beber pelatih asal Spanyol ini. Sebaliknya, Pelatih Persebaya Ibnu Grahan bersyukur dengan hasil seri yang diraih Mat Halil dan kawan-kawan. "Persebaya tahu diri karena kami kurang latihan. Pro Duta adalah tim bagus, mereka sempurna saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan," ujar Ibnu.

Berita Terkait

Comment