Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 22 April 2013

Sergio Van Dijk Amankan Tiga Angka Persib Bandung

By
Updated : Senin, 22 April 2013 23.27.00

Gol tendangan bebas Sergio van Dijk di babak pertama memastikan Persib Bandung mengalahkan Arema Indonesia dengan skor tipis 1-0

Persib Bandung vs. Arema

Persib Bandung sukses mengamankan tiga angka saat menjamu Arema Indonesia di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, melalui kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan tim Maung Bandung dicetak oleh Sergio van Dijk di babak pertama melalui gol tendangan bebas.

Kemenangan tersebut membawa Persib menempati posisi ke-empat klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) menggusur Sriwijaya yang akan bermain setelah laga ini. Sementara Arema gagal menggusur Persipura Jayapura dan tertahan di posisi kedua.

Babak Pertama

Arema Indonesia mampu memegang kendali permainan di babak pertama ini. Sementara Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah tampak tertekan.

Meski terus ditekan, Persib justru mencuri peluang emas pertama di menit ke-23, ketika umpan lambung Mbida Messi berhasil disambut oleh Dzumafo. Beruntung, Kurnia Meiga mampu menyelamatkan gawang dengan kakinya.

Peluang emas Arema baru terlihat di pertengahan babak pertama ketika Cristian Gonzales mampu melewati satu pemain Persib sebelum melepaskan tembakan keras, sayang bola masih tepat dalam pelukan I Made Wardana.

Beberapa menit kemudian, tim tamu kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Tetapi eksekusi Greg Nwokolo masih melambung di atas mistar Persib sehingga kedudukan masih belum berubah.

Gol yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-35. Persib berhasil memecah kebuntuan melaui tendangan bebas yang dieksekusi dengan cantik oleh Sergio van Dijk, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Persib hampir menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian, kembali Van Dijk menebar ancaman di gawang Arema. Pemain naturalisasi tersebut menyambar umpan Dzumafo melalui tandukannya tetapi bola masih melambung.

Di sisa menit yang ada, Arema terus melakukan tekanan ke pertahanan Persib. Melalui aksi Beto dan Greg, Arema terus berusaha mencuri gol, namun hingga jeda pertandingan keunggulan satu gol Persib berhasil dipertahankan.

Babak Kedua

Di paruh kedua, Arema kembali mengambil inisiatif untuk melakukan serangan demi mencetak gol penyeimbang. Greg langsung melakukan akselerasi untuk memberikan umpan silang yang masih dapat diamankan dengan susah payah oleh I Made Wardana.

Pemain pengganti, Dendy Santoso, juga segera ikut ambil bagian untuk mengancam gawang tim tamu. Di menit ke-51, pemain yang masuk menggantikan Keith Kayamba Gumbs tersebut berada dalam posisi bebas di kotak penalti, namun sayang tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Persib.

Persib yang mencoba bermain aman mencoba memperbesar keunggulan melalui tendangan jarak jauh Muhammad Ridwan, namun bola masih belum menemui sasaran sehingga kedudukan 1-0 belum berubah.

Dalam 30 menit terakhir, tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Arema, namun penyelesaian yang lemah membuat peluang tim Singo Edan selalu gagal membuahkan hasil. Gonzales yang berkali-kali mendapatkan peluang emas melalui umpan silang selalu gagal menjangkau bola.

Sementara, Thierry Gathuessy yang diplot untuk maju ke depan juga masih belum merepotkan I Made Wirawan melalui tendangan jarak jauhnya. Bahkan Arema juga mendapatkan peluang di menit terakhir melalui Hendro Siswanto. Gelandang enerjik itu mendapatkan bola di daerah kotak penalti, dalam kondisi bebas ia melepaskan tembakan yang lagi-lagi melayang di atas mistar Persib. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah akhirnya bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made, M Abanda ,Naser, Supardi, Tony Sucipto, M.Ridwan, Messi, Hariono, Atep, Sergio van Dijk, Dzumafo


Arema Indonesia: Meiga, Beni Wahyudi, Igbonefo, Purwaka, Thiery Gathussi, Egi M, Dedi G, Kayamba, Nwokolo, Beto, Gonzales

Berita Terkait

Comment