Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Senin, 22 April 2013

Sriwijaya FC Resmi Pecat Lima Pemain

By
Updated : Senin, 22 April 2013 23.35.00

Sriwijaya FC resmi memecat Aliyuddin, Padwa, Samma, Fakhruddin, dan Taufik Kasrun.

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) putaran pertama belum berakhir, namun manajemen Sriwijaya FC mengeluarkan keputusan mengejutkan dengan memecat lima pemain sekaligus. Informasi pemecatan para pemain ini disampaikan manajemen Sriwijaya FC, Senin (22/4), di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menjelaskan, setelah dilakukan evaluasi sepanjang putaran pertama yang sudah dilalui tim asal Sumatera Selatan ini, maka manajemen memutuskan melepas lima pemain, yaitu Aliyuddin, Imanuel Padwa, Sultan Samma, Fakhruddin, dan Taufik Kasrun.

“Berdasarkan evaluasi, kontribusi, efisiensi, kebutuhan tim serta penghematan dana, maka kita memutuskan untuk melepas Aliyuddin, Padwa, Sultan Samma, Fakhruddin dan Taufik Kasrun,” ujar Robert Heri kepada GOAL.com Indonesia.

"Mereka resmi kita lepas hari ini dan tidak akan lagi memperkuat SFC pada sisa pertandingan putaran pertama. Sekarang mereka sudah bisa mencari klub lain," kata Robert.

Dikatakan Robert, pelepasan Sultan Samma, Fakhruddin, dan Aliyuddin dilakukan karena kembalinya Erick Weeks Lewis. Apalagi Aliyudin, Fakhruddin, dan Sultan Samma juga kurang memberikan kontribusi maksimal bagi tim sepanjang putaran pertama yang sudah dilalui.

"Begitu juga dengan Padwa dan Taufik Kasrun yang jarang tampil,” ujarnya.

Meskipun langsung melepas lima pemain sekaligus, namun manajemen Sriwijaya FC belum mau menyebutkan siapa pemain yang akan menggantikan pemain yang dilepas.

"Untuk saat ini baru Diego Michels yang resmi bergabung dengan Sriwijaya FC pada putaran kedua nanti,” kata Robert.

Sriwijaya FC Gelontorkan Rp1,2 M

Direktur keuangan PT SOM, Augie Bunyamin mengatakan, manajemen Sriwijaya FC sudah menyiapkan dana Rp1,2 miliar sebagai kompensasi pemecatan Sultan Samma dkk.

"Kita sudah siapkan kompensasi untuk lima pemain yang dilepas sebesar Rp1,2 M terdiri dari gaji bulan ini, bonus tambahan gaji satu bulan serta DP," ujar Augie.

Dikatakan Augie, pelepasan para pemain sengaja dilakukan sekarang agar pemain yang dilepas memiliki banyak waktu untuk mencari klub baru pada putaran kedua nanti.

Hal senada diungkapkan manajer SFC, Robert Heri. Menurutnya, mulai hari ini, lima pemain tersebut dipersilahkan mencari klub lain dan tidak lagi membela Sriwijaya FC.

"Mereka resmi kita lepas hari ini dan tidak akan lagi memperkuat SFC pada sisa pertandingan putaran pertama," kata Robert

Berita Terkait

Comment