Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Rabu, 15 Mei 2013

Bekuk Barito Putra, Persija Jakarta Tinggalkan Zona Merah

By
Updated : Rabu, 15 Mei 2013 22.52.00

Dua rekrutan di putaran kedua, Kenmogne dan M Ilham, masing-masing menyumbang dua gol kemenangan tim Macan kemayoran.

Persija Jakarta (GOAL.com/Ist)

Sempat tertinggal di babak pertama, Persija Jakarta bangkit untuk mengalahkan Barito Putra 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Manahan Solo, Rabu (15/5) malam WIB.

Raihan tiga angka ini membuat Persija naik satu tangga ke posisi 15 klasemen dengan nilai 18. Kendati lepas dari zona merah, tim Macan Kemayoran berada di zona play-off promosi-degradasi, karena kalah selisih gol dengan Pelita Bandung Raya.

Sedangkan kegagalan meraih angka dalam laga tandangnya di Solo tidak mengubah posisi Barito Putra di peringkat enam klasemen. Laskar Antasari kini mengoleksi poin 28.

Duel antara Persija dan Barito Putra ini terpaksa digeser ke malam hari, karena jadwal sore hari bersamaan dengan duel Persis Solo melawan Persewon Wondama di Divisi Utama Indonesian Premier League (IPL).

Persija dan Barito Putra memperagakan permainan terbuka di pertandingan ini. Namun kubu tuan rumah terbungkam lebih dulu ketika laga baru berjalan sepuluh menit. Rizky Ripora membawa tim tamu unggul menyambut sepak pojok.


Kecolongan melalui gol Rizky membuat Persija tersengat. Tim besutan Benny Dolo ini meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tidak mudah bagi pemain Persija untuk menembus lini belakang Barito Putra.

Selain itu, performa kiper Aditya Harlan di babak pertama yang cukup bagus mementahkan sejumlah peluang Persja, termasuk milik Anindito Wahyu pada menit ke-28. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Bendol, sapaan Benny, kemudian memasukkan Rachmat Affandi, dan menarik keluar Anindito untuk meningkatkan daya dobrak Persija. Permainan tim Macan Kemayoran makin agresif. Hasilnya, kapten tim Fabiano Beltrame sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51 menyambut tendangan bebas Ismed Sofyan.

Duel antara Persija dan Barito Putra makin sengit. Tim tamu nyaris kembali unggul selang dua menit kemudian, tapi tendangan Djobril Coulibaly hanya membentur mistar gawang.

Rekrutan anyar Persija di putaran kedua, Emmanuel Kenmogne, mulai memberikan kontribusinya bagi tim ibukota. Kenmogne mampu membalikkan keadaan, dan membawa Persija unggul 2-1 pada menit ke-75 usai menerima umpan terukur Rachmat.

Gol ini makin melecut motivasi pemain Persija. Si anak hilang M Ilham yang juga kembali ke Persija di putaran pertama musim ini akhirnya memastikan kemenangan tuan rumah dua menit sebelum pertandingan usai, sehingga menutup laga dengan skor 3-1.

Berita Terkait

Comment