Selamat Datang | |


Breaking
    Loading ...

Selasa, 11 Juni 2013

Barito Putera Pecundangi Persidafon Dafonsoro

By
Updated : Selasa, 11 Juni 2013 20.22.00

Kekalahan dari Barito Putra membuat tim Gabus Sentani belum mendulang angka di empat laga berturut-turut.


Persidafon Dafonsoro masih belum bisa lepas dari hasil buruk setelah menelan kekalahan 2-1 ketika menjamu Barito Putra di Stadion Barnabas Youwe dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13, Selasa (11/6).

Dengan empat kekalahan berturut-turut itu, Persidafon tak beranjak dari posisi mereka di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Kumpulan angka Persidafon sama dengan PSPS Pekanbaru yang ada di dasar klasemen, namun tim Gabus Sentasi unggul selisih gol.

Sedangkan kesuksesan mendulang angka penuh membuat PS Barito Putra tetap berada di papan atas klasemen. Tim promosi ini menempati peringkat kelima usai mengoleksi nilai 40. Raihan poin Barito Putra sama dengan Mitra Kukar yang berada satu tangga di bawahnya, namun mereka unggul selisih gol.

Persidafon yang tampil di hadapan sekitar 8.000 penonton lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Hanya saja, pertahanan solid Barito Putra tidak bisa membuat Persidafon mendekati gawang tim tamu.

Sejumlah serangan yang dibangun melalui Javad Moradi, David Laly, maupun Pape N'Diaye tidak terlalu mengancam kiper Aditya Harlan. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi penyebab Persidafon tak mampu membuka keunggulan, sehingga skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Persidafon mendapatkan dua peluang untuk membuka keunggulan. Hanya saja, Aditya yang berdiri di bawah mistar mampu mementahkan peluang itu. Tendangan Frangky Amo dapat ditepis Aditya. Begitu juga dengan tendangan bebas Javad di menit ke-48.

Menggebrak di awal babak kedua, Persidafon justru kecolongan pada menit ke-50. Supriyono yang mengecoh Isak Konon di sisi kiri pertahanan Persidafon melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Makan Kanote untuk menaklukkan Markus Haris Maulana.

Kecolongan satu gol, Persidafon mencoba meningkatkan intensitas serangan. Aditya kembali memperlihatkan ketangguhannya saat membendung peluang Samuel Lim Nunez dan Isaac Wanggai.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Markus untuk kali kedua kebobolan pada menit ke-65. Djibril Coulibaly yang menusuk dari sisi kanan pertahanan tuan rumah melepaskan tendangan keras untuk mengoyak jala Markus.

Upaya Persidafon untuk mengejar ketertinggalan hanya membuahkan satu gol tujuh menit sebelum pertandingan berakhir. Tendangan bebas N'Diaye gagal diantisipasi Aditya, sehingga menutup laga dengan skor 2-1. 

 

 

 

Berita Terkait

Comment